LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Lowongan di PT. Angkasa Pura II ( exp : 21 August, 2009 )

Posted by eko1984 pada 09/08/2009

PT Angkasa Pura II (Persero), perusahaan pengelola jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara di kawasan Barat Indonesia, mengundang Anda yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi Tenaga PKWT untuk posisi:

Jenjang SLTA

  1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviation Security)
  2. Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran/
    PKP-PK

    (Fire Fighting & Rescue)

Jenjang Diploma

  1. Pelaksana Apron Movement Control
  2. Pelaksana Air Traffic Services — ATC
  3. Pelaksana Air Traffic Services — AIS
  4. Pelaksana Air Traffic Services — FSO
  5. Pelaksana Teknik Elektronika
  6. Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan (TLMP)
  7. Pelaksana Teknik Umum
  8. Personalia dan Umum — Pelaksana Personalia
  9. Personalia dan Umum — Pelaksana Humas
  10. Personalia dan Umum — Arsiparis
  11. Personalia dan Umum — Perawat Umum dan Gigi
  12. Keuangan dan Akuntansi
  13. Pelaksana Komersial

PERSYARATAN UMUM :
A. Sumber Umum;

  1. Batas usia:
    • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun (lahir antara Agustus 1987 – Agustus 1991) bagi pelamar dengan pendidikan SLTA;
    • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun (lahir antara Agustus 1985 – Agustus 1991) dengan pendidikan SLTA yang telah memiliki SKP/STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil);
    • Usia maksimal 24 tahun (lahir setelah Agustus 1985) bagi pelamar dengan pendidikan D2,;
    • Usia maksimal 28 tahun (lahir setelah Agustus 1981) bagi pelamar dengan pendidikan D3/S1.
  2. Belum menikah yang dinyatakan oleh pejabat yang berwenang, serendah-rendahnya oleh Lurah;
  3. IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat D2, D3 / S1;
  4. Rata-rata nilai di STTB atau nilai Ujian Akhir Nasional adalah 7 bagi pelamar tingkat SLTA;
  5. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC;
  6. Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II;
  8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

B. Sumber Internal/Outsourcing

  1. Merupakan karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero)/PT AP II;
  2. Usia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun (lahir antara Agustus 1991 – Agustus 1974);
  3. IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat D3/S1;
  4. Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC;
  5. Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II;
  7. Mengikuti seluruh tahapan seleksi

PERSYARATAN KHUSUS :

  1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviaton Security)
  1. Pria/Wanita;
  2. Pendidikan SLTA (Umum/Kejuruan);
  3. Tinggi badan minimal 165 cm (untuk pria) dan 160 cm (untuk wanita);
  4. Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
  • Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran /PKP-PK(Fire Fighting & Rescue)
    1. Pria;
    2. Pendidikan SLTA (Umum/ Kejuruan Teknik);
    3. Tinggi badan 165 cm;
    4. Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
  • Pelaksana Apron Movement Control / AMC
    1. Pria;
    2. Pendidikan D3 Teknik, Manajemen Operasi Bandar Udara, Penerbangan/Transportasi Udara, Administrasi;
    3. Tinggi badan minimal 165 cm;
    4. Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
  • Pelaksana Air Traffic Services – ATC/AIS/FSO
    1. Pria/Wanita;
    2. Pendidikan D2 Pengatur Lalu Lintas Udara (RLLU) / D2 Pengatur Penerangan Aeronautika (RPA); D2 Pengatur Kompen (RKP/FSO), D3 PLLU, D3 PPA, dan memiliki SKP Junior ATC/AIS/FSO;
    3. Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
  • Pelaksana Teknik Elektronika;
    1. Pria/Wanita;
    2. Pendidikan D3 Teknik Elektronika/Navigasi Udara/Informatika;
    3. Tidak buta warna.
  • Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan / TLMP
    1. Pria/Wanita;
    2. Pendidikan D3 Teknik Listrik/Mekanikal (Elektro);
    3. Tidak buta warna.
  • Pelaksana Teknik Umum
    1. Pria/Wanita;
    2. Pendidikan D3 Teknik Sipil;
    3. Tidak buta warna.
  • Personalia & Umum
    1. Pelaksana Personalia
      1. Pria/wanita;
      2. Pendidikan D3 Administrasi/Manajemen Informatika/Ilmu Sosial;
      3. Tidak buta warna
    2. Pelaksana Humas
      1. Pria/wanita;
      2. Pendidikan D3 Humas/Public Relation;
      3. Tidak buta warna
    3. Arsiparis
      1. Pria/wanita;
      2. Pendidikan SLTA dan telah mengikuti Pelatihan Arsiparis;
      3. Pengalaman minimal 2 tahun di bidangnya;
      4. Tidak buta warna.
    4. Perawat Umum dan Gigi
      1. Pria/wanita;
      2. Pendidikan D3 Perawat Umum/Gigi;
      3. Pengalaman 3 tahun di bidangnya;
      4. Tidak buta warna.
  • Pelaksana Keuangan & Akuntansi
    1. Diutamakan Pria;
    2. Pendidikan D3 Manajemen Keuangan/Akuntansi/Perpajakan;
    3. Tidak buta warna.
  • Pelaksana Komersial
    1. Pria/Wanita;
    2. Pendidikan D3 Ekonomi Manajemen/Administrasi/Ilmu Sosial;
    3. Tidak buta warna.
  • KETENTUAN LAIN :

    1. Untuk semua posisi, kecuali Pelaksana Pengamanan Bandara (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno-Hatta , aplikasi lamaran hanya melalui on-line . Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
    2. Untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno-Hatta, penerimaan lamaran menggunakan 2 (dua) jalur, yaitu secara online ATAU pendaftaran langsung . Pelamar hanya boleh menggunakan salah satu jalur pengiriman lamaran. Pendaftaran langsung dilakukan di Gedung Community Center Bandara Soekarno Hatta Pintu M1 mulai tanggal 18 Agustus 2009 – 22 Agustus 2009 pukul 09.00 – 17.00 WIB. Pelamar yang memilih menggunakan jalur pendaftaran langsung harus membawa semua dokumen yang dipersyaratkan (tercantum pada point Penting Untuk Dipersiapkan).
    3. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT Angkasa Pura II (Persero) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan tatacara ini.
    4. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
    5. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line , pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi . Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
    6. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line. Untuk itu pastikan Anda telah menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM . Kami tidak melayani perbaikan data yang salah input oleh pelamar.
    7. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
    8. Masa waktu registrasi on-lin e adalah 8 Agustus 2009 s/d 22 Agustus 2009.
    9. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar sesuai aturan dianggap tidak berlaku.
    10. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
    11. Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus dapat masuk ke tahap seleksi berikutnya.
    12. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun .
    13. Segala biaya transportasi dan akomodasi para pelamar menjadi tanggungan pribadi pelamar.
    14. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com pada Senin , 31 Agustus 2009 , pukul 21.00 WIB.

    PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

    1. Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang tercantum di bawah dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut :
      1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotocopy
      2. Fotocopy ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
      3. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
      4. Fotocopy sertifikat keahlian lainnya yang relevan
      5. Fotocopy akte kelahiran dari instansi berwenang
      6. Data Riwayat Hidup yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out *
      7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
      8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
      9. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan ditempel foto, kemudian dibawa dalam bentuk print out pada setiap tahapan tes *
      10. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 berlatar belakang merah sebanyak 2 lembar
      11. Surat Pernyataan keabsahan dokumen yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out *
      12. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out *
      13. Surat Keterangan Belum Menikah dari pejabat yang berwenang serendah-rendahnya dikeluarkan oleh Lurah (khusus untuk pelamar umum);
      14. Surat Referensi dari perusahaan outsorcing saat ini (khusus untuk pelamar internal/outsourcing)
      15. Alat tulis: pensil 2B, bolpoint, dan penghapus

      (*) Bagi pelamar posisi Pelaksana Pengamanan Bandara (Avsec) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno Hatta yang memilih menggunakan jalur pendaftaran langsung, lembar formulir akan diberikan di tempat pendaftaran. Nomor registrasi akan diberikan di lokasi pendaftaran.

    2. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio
    1. Warna biru untuk pelamar umum
    2. Warna merah untuk pelamar internal/outsourcing

    Tuliskan nama dan nomor registrasi Anda pada map tersebut.

  • Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakangugur pada Tes Tahap IRANGKAIAN KEGIATAN SELEKSI :

    1. Seleksi Administrasi
    2. Tes Fisik khusus untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara ( Avsec),Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran ( PKP-PK), dan Pelaksana Apron Movement Control
    3. Tes Pengetahuan Umum/Substansial dan Bahasa Inggris
    4. Tes Psikologis
    5. Tes Kesehatan
    6. Wawancara Akhir

    Lokasi tes : Jakarta dan Medan
    Waktu tes : diberitahukan lebih rinci pada saat pengumuman per tahap

    Form aplikasi untuk pelamar umum

    Form aplikasi untuk pelamar internal/outsourcing

    Pertanyaan dan informasi hubungi: ap2@ppm-rekrutmen.com
    Call Center : 021-2300 313 ext 2353 dan 2360, jam 08.00 – 19.00 WIB, hari Senin – Sabtu

  • SUmber: PPM Rekrutmen

    About these ads

    15 Tanggapan to “Lowongan di PT. Angkasa Pura II ( exp : 21 August, 2009 )”

    1. Semoga cepet dapat aja yang dicari…
      _____________________________________________________________
      http://www.KENALANYUK.com <== facebook buatan INDONESIA ASLIII!!! AYOOO GABUNG!!!

    2. iainambon said

      semoga lulusan iain ambon masuk dalam kualifikasinya….

      http://www.iainambon.wordpress.com

    3. tonkosonk said

      mampir ke http://use.web.id/
      laptop, modem, pulsa, domain-webhosting, fashion
      murah baru berkualitas.

    4. 46us said

      nice info… thanks for the information.. i think this very usefull

    5. putrie said

      kok jurusan hukum gak ada ya…..

    6. Jaka Mulyanda said

      trima kasih for informasinya, sangat membantu kami. mohon kalau bisa pendaftarannya dilaksanakan pada bandara daerahnya masing – masing demi untuk mempermudah bagi si pelamar untuk mendapat informasi yang lebih detail.

      ” coba di dengar ituuu “

    7. Penguasa… Penguasa… Berikan hambamu Uang…!!!
      Beri hamba Uang…!!!
      Beri hamba Uang…!!!

      (By : Iwan Fals)

    8. alfarais said

      terimakasih….:D

      bagi para job seeker coba kunjungi

      sac-its.ac.id

    9. anisa said

      Saya mau tanya….mungkin ada yg bisa bantu jawab

      Saya pernah registrasi di PPM untuk company yg lain, ketika saya ingin mengirim ke angkasa pura koq hanya jawaban “data saya sudah masuk database PPM”. Yang ingin saya tanyakan, apakah kalau pernah mengirim lamaran di PPM tidak bisa registrasi ke dua kali untuk company yg berbeda, atauuuuuu….apakah data saya otomatis langsung masuk ke angkasa pura walaupun saya belum apply ke angkasa pura.

      aneh…saya coba e-mail untuk bertanya ke PPM koq malah postmaster alias ngga nyambung

    10. terima kasih infonya…..tapi bagi siapa aja yang mau alternatif kerja yang laen….kunjungi situs saya y….penghasilannya lumayan lho…okay

    11. Topan Susanto said

      Saya MAu bertanya kepada pihak Angkasa Pura kapan pelaksanaan rangkaian kegiatan karena saya melihat di e-mail saya sudah terdaftar,Namun jadwal rangkaian kegiatannya yang akan dilaksankan belum begitu jelas .Saya khawatir melewatkan rangkaian kegiatan tersebut mengingat bahwa ini adalah kesempatan baik bagi anak bangsa mengabdi pada excitied negeri ini.Terima Ksaih atas perhatiannya

    12. nurul nupus said

      Lrmarannya skrg sdah di tutup ya?

    13. nurul nupus said

      Lowongan ny udah di tu2p ya? kira2 ada lagi kapn ya? trima ksh

      ” info yg ini biasanya sering di temukan cuma setahun skali “

    14. rusmini said

      jauh sekali… kalo ada di kalimantan bisa saya coba masukkan lamaran,tapi kalo lebih baik lg di kal-sel…
      hehe,,,, ada ga ya… tol infonya ya.. Terima kasih.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

     
    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

    %d bloggers like this: