LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

PENDAFTARAN CPNS TNI PERWIRA PK (September 2009)

Posted by eko1984 pada 10/08/2009

PENDAFTARAN PERWIRA PK


WAKTU PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran : Minggu I s.d IV September 2009
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : Minggu II Okt s.d Minggu I Nop 2009
3. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : Minggu II s.d Minggu IV Des 2009
4. Sidang Panitia Pusat : Minggu IV Desember 2009
5. Buka Pendidikan : Minggu I Januari 2010

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat Lengkap Tempat Pendaftaran (Klik disini)

PERSYARATAN CALON PA PK TNI

1. Warga negara Republik Indonesia, Pria/wanita bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI.

2. Setia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

4. Berijazah Profesi/Sarjana/Diploma Negeri/Swasta.

5. Persyaratan IPK (Akumulasi dengan ujian negara untuk PT Swasta) akan ditentukan kemudian.

6. Usia pada saat pendidikan:

a. Tidak lebih dari 32 tahun untuk yang berijazah Profesi Dokter, Apoteker dan Psikologi.
b. Tidak lebih dari 27 tahun untuk yang berijazah S1 dan D III Anastesi.
c. Tidak lebih dari 25 tahun untuk yang berijazah program D III.

7. Para Calon yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta harus sudah lulus ujian negara (dengan melampirkan tanda lulus/Ijazah yang dilegalisir oleh Kopertis).

8. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan menikah, belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.

9. Berkelakuan baik dan dinyatakan dengan SKCK dari Polres setempat serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

10. Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan bebas narkoba.

11. Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm untuk Pria dan 155 Cm untuk Wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

12. Melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung sejak dilantik menjadi Perwira TNI.

13. Mendapatkan persetujuan dari Instansi yang bersangkutan (lolos butuh) bagi mereka yang sudah bekerja dan pernyataan pemberhentian dengan hormat bila lulus dan terpilih masuk Pendidikan Pertama (Dikma) TNI.

14. Bersedia ditempatkan dimana saja diseluruh wilayah Republik Indonesia.

15. Pernyataan tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu Instansi lain.

16. Persyaratan lain:

a.Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.

b. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

About these ads

63 Tanggapan to “PENDAFTARAN CPNS TNI PERWIRA PK (September 2009)”

  1. ………..
    _________________________________________________
    http://WWW.KENALANYUK.COM <== facebook buatan INDONESIA ASLIII!!! AYOO GABUNGG dan SEBARKAN INI SEBAGAI WUJUD RASA CINTA PRODUK LOKAL!!!

    " Cintailah produk-produk indonesia "

    • Rivanto Jodie Hermanses said

      pimpinan TNI yg terhormat,menurut saya sekiranya untuk penyeleksian penerimaan calon perwira TNI saat ini janganlah terlalu sulit,tentunya hal ini didasarkan bahwa instansi TNI itu sendiri perlu menghargai minat dari para putra-purti bangsa yang rela sudah bersedia mengabdikan dirinya untuk menjadi abdi dan pembela negara. hal lain juga bahwa rangkai tes-tes yang dilakukan dalam rangka penyeleksian belum tentu menjamin kualitas mental,kepribadian, pengetahuan dari para calon pelamar. sekian masukan dari saya. Rivanto Jodie Hermanses

      • karno nasution said

        betul apa yang dikatakan kamu. sebaiknya penerimaan calon anggota TNI janganlah terlalu dipersulit karena setiap orang belum tentu mempunyai bakat yang bagus. menurut saya persyaratan yang harus di tegakkan adalah masalh nilai ujian,tinggi badan, dan sehat jasmani dan rohani. pak sya usul nih bagai mana klo tahunsekarang diadakan penerimaan prajurit yang tinggi badanya 155 cm-160 cm. kalau diadakan seperti maka banyak orang yang mendaftar. kebanyakan klop oarang yang mau mendafta itu dia dan sya kurang berkomunikasi. salam kenal aja

  2. ni pake duit ngk ya?
    trus tesnya tu apa ja?
    mksh

    ” ya resminya nggak pakai duit koq, tapi nggak tahu deh di lapangan kaya gimana.. yg kutahu tesny itu.. administrasi, kesehatan, fisik, baris-berbaris, n pantokhir “

  3. Bayu said

    nih mksd nya bwt CPNS sipil nya pa bwt jadi TNI nya????

    ” nah, rada wagu juga nih emang.. maksudnya apa “

  4. naz said

    bisa tolong jelaskan perwira pk itu apa yah ?

    ” PK itu ndiri klo nggak salah itu Perwira Karir.. ya masuk di bagian militer, tapi bagian kantor klo nggak salah.. pangkat langsung letnan gitu deh.. klo nggak salah ya.. ato ada kawan2 yg tau, silahkan sharingnya “

  5. KangBoed said

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    ” Ha.. ha…. Ha… Ha….. Banyakin tidur, kurangin ngopi kang.. ha… ha…. ha,,,,, ha,,,, “

    • arya said

      banyakin ngopi… banyakin vodka…………

      ” wajah boros, badan keriinng.. ha.. ha.. ha.. ha.. “

  6. the_marine said

    masih zaman emang baayar-bayar…………..

    gak zaman…

    pasti bisa

    ” yak setuju,. klo dah bayar tapi kemampuan jeblok,, ya nggak masuk lah, jadi semuanya itu berdasarkan kemampuan masing2 “

    • evhie said

      iy gk pake duit,tapi ujung2 na pake uang jga,yea emang cieh klu gak da kemampuan tpi bnyak uang susah jga,tp skarang zaman dah kebalik ap2 skarang pke uang,hri gni gtoh pa lgi mau msuk TNI.MUSTAHIL GK DA UANG BISA MASUK WALAUPUN KEMAMpuan kita ad,pasti kita dgeser ma yang punya uang,iy gax????????????????????????????????????????

      • bagus said

        iy, bener. mw ikut pa.pk?? py sponsor ga loe?? ga punya, cuma dikerjain aj loe. kemampuan ok,ga ad sponsor?? ngimpi aj. (pengalaman pribadi)

    • bagus said

      omong kosong, gue saksinya. temen2 byk jd korbannya.
      kemampuan ok, ga ad sponsor, wassalam….
      duit..? di depan qt lagaknya sih, laporkan. kenyataanx… tongseng.

  7. maaf, untuk slta atau smk ada tidak pormasi.. thnk u

    ” sepertinya, klo untuk sma.. bukan perwira deh.. klo nggak salah BINTARA namanya “

  8. yusron said

    Ijin copy paste infonya trims…!

    ” silahkeeenn “

  9. Anggara said

    Walah Pa PK TNI masih kental ma KKN ak aja dah 2 kali sampai pantokhir pusat di bandung tetep aja nggak masuk, walo saingan pada anak bos2 yg nggak bagus. Jadi percuma jk tidak punya uang dan koneksi ndaftar Pa PK TNI, buang2 waktu aja.

    ” ya, pendapat masing2 individu tentu aja berbeda koq.. “

    • galu said

      iya jg ya…. Mungkin kayak polisi jg

      • karno nasution said

        kita jagan beranggapan bahwa orang itu masuk TNI karna nyogok tpi kita harus yakin dengan diri kita sendiri dan kemampuan yang kita miliki.

  10. Joko Santoso said

    Bagaimanapun harus dicoba dulu baru tau bersih apa nggak proses seleksinya. Periapkan fisik dan kesehatan. Tetap semangat. Go go go…….

  11. Joko Santoso said

    Kalo lulus dapet pangkat letnan dua.

    Dengar2 yang berprestasi dan punya toefl diatas 500 akan disekolahkan ke luar negeri.

    Punya jabatan dan gaji. Ayo apa ga pengen tuh…

  12. Arif said

    klo s1, ultah ke 27nya bulan juli 2009 gmn?msh bsa ikutan gak?

  13. andreas dwi said

    Bravo TNI!!. syarat IPK untuk persyaratan pendaftaran PK bagi S1 dimohon dikaji lagi ,agar syarat IPK minimum diturunkan sampai 2,50

  14. andreas dwi said

    TNI wajib membrikn ksmptn bgi lulusn S1 ber IPK minim 2.50 u/ ikut tes dan mjdi anggta TNI,krn llsn S1 dgn IPK tinggi blum jaminan punya moral baik,intelektual mumpuni,tanggung jawab,kejujuran

  15. Rezki amalia said

    Pak,tlng doNk jelasin nich bukaAn buat cpns nya atw bt jd tni nya?Trmaksh

  16. Robby Tralalala said

    Keren nih jdi anggota TNI…..
    Apa lgi lgi pegang Steyr AUG M203…..
    Merdeka….!!!

  17. rezki said

    pak TNI yang terhormat mw tanya nich ada gak buat program study D3 manajemen informatika?

  18. zie said

    tanya pak,
    s1 yang ikut organisasi semi militer spt resimen mahasiswa dpt prioritas u/ masuk ga????? i hope filter tni is pure….
    murni ability, ga ada istilah jual beli pangkat/jabatan for rebuilding negara qt.

  19. aji said

    pak,kalau yang jurusan D3 umur 27 bisa ga? mohon di balas. thanks

    ” sudah lewat belum umurnya ?? klo dah lewat ya susah mas. coz TNI aturannya ketat “

  20. ahmad said

    kalau ingin daftar PK dari perawat baru lulus tahun ini boleh ga?

  21. Ahmad said

    bagaimana dengan prospek kerja perwira karier??
    gaji dan tunjangan antara range berapa- berapa??

    mohon penjelasan,,

    ” yang pasti mantappps sob klo bisa keterima, gaji dan pangkat bisa naek terussssss “

  22. david said

    aku siap daftar dan meneruskan profesi bapak q

  23. Lia@yahoo.com said

    Wah…Klo aku belum lulis kuliah, yah masih skripsian gito. Klo aku mau daftar gito, boleh apa ndak yah?? Tapi umurku masih 23 tahun. Dan pake uang ndak??????

    ” ya kayanya blm bisa deh non,kan blm ada ijazahnya.. okhehh.. dan tidak di pungut biaya “

  24. Lea said

    Ohh ya,klo lea mau daftar apa pake uang sgala??? aplg persyaratannya kok ribet sie?? lea sie ingin daftar tapi aku belum lulus sarjana. yah, masih ngerjakan skripsi. lagian umur lea juga masih 23 kok yo gak tua” amat kok. tapi enaknya jadi BINTARA AJA DEH…..He..2x

    ” apa cciiiihhhh, ya2 boleh koq,, aq aja nggak nglarang.. silahken aja, jgn lupa kirim kabar tapi ya.. hehe :)

  25. elina said

    Untuk formasi s1.nya smw jurusankah??

  26. adel said

    pak ikatan dinasnya jgn 10 tahun kenapa.ya sekitar 2 ato 3 tahun aja
    tau lah pak si dia minta di jemput

  27. Kikie said

    Pak,katanya pndaftarn pRwira pk tni buka dr mingGu 1 september kan? tp knp saya ketmpt pndAftaran ktanya blm ada bukaAn.Yg ada bAru pndaftarn tamtama.MhoN dijelaskan…Trmaksh

    ” ahh masa?? tapi di gembor2kan tanggalnya segitu koq “

  28. galu said

    Penerimaannya kayak polisi ya? juga bayar2

  29. mongke said

    pak,saya siap berani mati demi negara,apakah dengan niat ini bisa diluluskan,saya rela kok jadi pasukan martirnya negara

  30. erwin said

    aku kan cewek s1,pingin ikut pk bantuin dung gmn cranya daftar yg lengkap, harus ngapain ja.

    ” apa ya?? SKCK.. Ijazah.. Foto.. Surat lamaran tulis tangan.. Surat keterangan bebas narkoba.. apa lagi ya??? apa lagi nih temen2.. mohon bantuannya “

  31. LEO said

    HALO.. SALAM KENAL….

    ” ya, salam kenal juga dari sini om “

  32. arief said

    pa bgaimana untuk jur teknik konversi energi apakah bisa jg untuk mendaftar sebagai perwira karir.

  33. lina nurlina said

    selamat berjuang pada rekan – rekan yang pada mo ikutan test cpns ya…..

  34. pesimis said

    Betul Bro, susah untuk ilangin kkn, selama tidak ada pihak ketiga untuk mengujinya, ya terus aja pake uang dan orang dalam…. mendingan daftar cpns departemen yang udah libatkan ui untuk mengujisebagai pihak ketiga.

    ” yesss, ide yg mantap bro “

  35. talita said

    permisi pak mau tny?pndaftarannya kpn?sy lulusan analis kshtan D3.pa da low untk jur itu y?

  36. much helmi said

    pak kenalkan aku masih siswa kal 1 surabaya aku masih kelas 10 tpm aku ingin menjadi prajurit indonesia apa boleh aku mendaftarkan diri aku igin sekali

  37. BOY said

    ikutan dooonk,aq pgen jd prajurit negara

  38. eko said

    klo ada info baru kasih kbr……..

  39. Aang Khumaedi said

    Maaf pak Mau tanya,, Mohon izin sebelumnya Sya mahasiswa keperawatan AKPER HANG TUAH AL. gimana pak ya cara masuk jadi perwira

  40. udin said

    klo perwira PK itu apa arti nya sehh…?????? ga ngerti aku

  41. Sinbad said

    PK TNI ini ada pengujian fisik apa aja…???
    tolong klu ada tmn” yg saya di arah’kan.. itu butuh duit berapa agar pasti lolos di terima…??

    tks

  42. Sinbad said

    kalau ada tmn” yg tau pengujian fisik’nya apa aja, tolong ksh tau y…???
    dan hrs bayar berapa spy bs msk PK TNI…??

    bisa bls di Facebook/Email saya: sinbad_tampan@yahoo.com atau nama’nya Angga Satriawan Apon.
    tks….

  43. sultan sh said

    PENGEN SIHH..JDI TNI TPI GIMN CARAX YAAAA…..MOGA AJA ENGGAK PAKE SESTEM……?????????

  44. ikpudin said

    mf pak saya lulusan sarjana komputer jurusan sisitem informasi.
    saya mau daftar PA PK. Kenapa alokasi jurusan sisitem informasi tidak ada??
    saya udah nunggu 1 thn tetapi tidak ada alokasi jurusan nya
    trma kasih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: