LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Lowongan CPNS POLRI 2009 (exp: 8 Oct, 2009)

Posted by eko1984 pada 14/09/2009

logo-polri

PENGUMUMAN No. Pol. : Peng/ 4 /IX/2009/Panpus

tentang

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) POLRI
SUMBER PELAMAR UMUM T.A. 2009 SERTA RENCANA PENEMPATANNYA


1. Rujukan :

a. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 239 Tahun 2009 tanggal 31 Agustus 2009 tentang Penetapan Formasi CPNS Polri T.A. 2009.

b. Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/435/IX/2009 tanggal 10 September 2009 tentang Pengadaan PNS Polri Sumber Tenaga Honorer/PHL dan Sumber Pelamar Umum T.A. 2009 serta Rencana Penempatannya.

2. Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2009, sebagai berikut :


I. FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN, SEBAGAIMANA TERLAMPIR DALAM PENGUMUMAN INI. (download disini)

II. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2009.

4. Usia sampai dengan 40 tahun bagi peserta yang memiliki masa pengabdian selama 5 tahun berturut-turut pada Instansi Pemerintah pada tanggal 17 April 2002, dengan melampirkan Skep yang mencantumkan nilai nominal/honoer yang diterima setiap bulannya yang disahkan oleh Pejabat Eselon II (Minimal berpangkat Kombes Pol).

5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

6. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak hormat sebagai swasta.

7. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri.

8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara R.I. atau Negara lain yang ditentukan Pemerintah.

9. Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik.

10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan. / 11. Berkelakuan . . . .

11. Berkelakuan baik.

12. Sehat jasmani dan rohani.

13. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) dengan melampirkan Kartu Tanda Pencari Kerja.

III. PENDAFTARAN

1) Pendaftaran dilaksanakan melalui pos dengan alamat pada sampul surat :

PANITIA PUSAT PENGADAAN CPNS POLRI T.A. 2009 Gedung TNCC Lantai 10, Jl. Trunojoyo No. 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kode Pos : 12110

2) Pada sudut kiri bawah ditulis Nama Pelamar Laki-Lki +(L) atau Perempuan +(P), Kualifikasi Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Unit Kerja Penempatan dan asal Provinsi pelamar.

Persyaratan administrasi pelamaran :

1. Yang dilampirkan pada saat melamar via pos

a. Surat lamaran (ditulis tangan dengan huruf balok dan tinta hitam) bermaterai Rp. 6.000,-ditujukan kepada KAPOLRI U.p. De SDM Kapolri, dengan menyebutkan Nama Jabatan dan Tempat/Unit kerja yang dilamar.

b. Pas foto hitam putih ukuran 2 x 3 cm = 2 lembar, 3 x 4 cm = 2 lembar dan ditulis nama dibelakangnya (tidak memakai tutup kepala, kacamata, jaket, rompi, kaos oblong, bando).

c. Fotokopi STTB/Ijazah Dikum terakhir beserta Transkrip/Daftar Nilai yang digunakan untuk melamar serta disahkan oleh pejabat yang berwenang tahun 2009 :

1) Ijazah Pendidikan Tinggi :

a) Yang dikeluarkan oleh Universitas dan Institut, dilegalisir oleh Rektor, Pembantu Rektor I Bidang Akademik/Wakil Rektor I Bidang Akademik atau Dekan, Pembantu Dekan I Bidang Akademik/Wakil Dekan I Bidang Akademik.

b) Yang dikeluarkan oleh sekolah Tinggi, dilegalisir oleh Ketua atau Pembantu Ketua I Bidang Akademik/Wakil Dekan I Bidang Akademik.

c) Yang dikeluarkan Politeknik dan atau Akademi, dilegalisir oleh Direktur atau Pembantu Direktur I Bidang Akademik/Wakil Direktur Bidang Akademik.

2) STTB SLTA oleh Kepala Sekolah.

3) Paket C oleh Kepala Dinas Pendidikan Tingkat Kabupaten/Kota.

d. Fotokopi Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Institusi Kesehatan Resmi milik Pemerintah (Puskesmas atau Rumah Sakit, ditanda tangani, diregister dan di stempel), yang disahkan oleh pejabat yang berwenang, dilampirkan pada saat mendaftar melalui pos.

e. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang terbaru dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang tahun 2009.

f. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal lahir yang disahkan oleh Pejabat yang berwenang tahun 2009.

g. Fotokopi Tanda Pencari Kerja (Kartu kuning) dari Depnakertrans dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang tahun 2009.

h. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) disahkan oleh Lurah/Kepala Desa tahun 2009.

i. Fotokopi sertifikat (keahlian/ketrampilan/kursus) yang dimiliki dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang tahun 2009.

/ g. Fotokopi . . . . .

Semua persyaratan tersebut di atas masing-masing dibuat rangkap 1 (satu).

2. Asli persyaratan point 1.a s/d 1.i tersebut di atas, diserahkan kepada Panitia bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS Polri T.A. 2009.

3. Yang dilaksanakan dan diserahkan setelah Pengumuman Hasil Ujian Tertulis dan Uji Kompetensi meliputi :

a. Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada Institusi Kesehatan Resmi di luar Polri meliputi : Jantung, Paru-paru, tidak buta warna, bebas narkoba, tidak dalam keadaan hamil (bagi wanita) dan tidak terdapat kelainan/cacat pisik yang dapat menggangu pekerjaannya, dilaksanakan dan diserahkan setelah Lulus Ujian Tertulis/Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Uji Kompetensi Bidang (TKB) secara aplikatif.

b. Pemeriksaan keabsahan Ijazah/STTB asli (SD dan Dikum terakhir).

4. Yang dilaksanakan dan diserahkan setelah dinyatakan lulus seleksi ujian CPNS Polri T.A. 2009, meliputi :

a. Daftar Riwayat Hidup (DRH) lengkap menggunakan blanko standar BKN.

b. Surat Pernyataan isi 5 point.

c. Surat Pernyataan isi 3 point.

d. Fotokopi Surat Keputusan (Skep) pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang.

e. Asli persyaratan administrasi yang diserahkan pada saat melamar via pos.

Ketentuan lain :

1. Berkas surat lamaran dibuat 1 (satu) set/bendel dan dimasukan ke dalam stof map serta diberi Nama, Kualifikasi Pendidikan dan Jurusan serta Kode Pendidikan.

2. Stof map yang digunakan :

a. Warna kuning, untuk pelamar berpendidikan S-1

b. Warna biru, untuk pelamar berpendidikan D-3

c. Warna merah, untuk berpendidikan D1/SLTA/Sederajat. / 4. Tidak . . . . .

3. Stempel Pos paling lambat tertanggal 8 Oktober 2009, berkas paling lambat diterima oleh Panitia pada tanggal 15 Oktober 2009 pukul 15.00 WIB.

4. Tidak menerima/melayani berkas lamaran pengiriman langsung yang diberikan oleh yang bersangkutan (harus melalui Pos).

5. Berkas lamaran yang telah dikirim ke Sekretariat Panitia Pusat Pengadaan CPNS Polri T.A. 2009 tidak dikembalikan.

IV. SELEKSI

Bagi pelamar yang memenuhi syarat, mendapat Nomor Peserta Seleksi Pengadaan CPNS Polri T.A. 2009, yang akan diberitahukan melalui :

1. Internet / Website : http://www.polri.go.id

2. Dapat dilihat di Biro Personel Polda setempat melalui Surat Telegram Kapolri yang ditujukan kepada Para Kapolda se-Indonesia.

Tahapan Seleksi :

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) / Ujian Tertulis, meliputi :

a) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
b) Tes Bakat Skolastik (TBS)
c) Tes Skala Kematangan (TSK)

2. Tes Kompetensi Bidang / Uji Kompetensi Bidang secara aplikatif sesuai kualifikasi pendidikan yang dimiliki.

3. Penyerahan hasil Rikkes dari Institusi Resmi di luar Polri meliputi : Foto/film Hasil Rontgen Paru-Paru, Lab. Darah Lengkap, Hasil Rekam Jantung, Tidak Buta Warna, Tidak dalam keadaan hamil (bagi wanita), Tidak memiliki Kelainan/Cacat fisik yang dapat mengganggu pekerjaannya dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

4. Pemeriksaan keabsahan Asli Ijazah/STTB SD dan Dikum terakhir sesuai kualifikasi pendidikan yang digunakan untuk melamar.

keterangan lebih lanjut: info-cpns-polri09.pdf
lampiran formasi cpns: formasi-polri09.pdf

http://www.polri.go.id/index.php?op=penerimaan

About these ads

185 Tanggapan to “Lowongan CPNS POLRI 2009 (exp: 8 Oct, 2009)”

  1. nikolaus arpan said

    kirim kan artikel ini langsung ke alamat @mail saya

    ” tinggal kopas aja, di simpen di word, terus disimpan deh di email mu.. mantap khan “

  2. sapril said

    Aku Lulusan teknik Penerbangan S1 Yogyakarta. bisa masuk gak ya…
    maksih

  3. ana said

    mas eko….
    makasih banget ya dah update terus lowongan2 CPNS…
    moga menjadi manfaat buat yang membutuhkan seperti aku…hehehehe
    GBU….

    ” ya thanx juga ana, smoga lancar aja cpns nya.. gud luck “

  4. anton30985 said

    bro, minta ijin copy artikelnya.
    http://anton30985.wordpress.com

    ” yupz, ambil aja om “

  5. Subhan said

    Selamat Pagi Pak
    saya ingin menanyakan perihal SKCK, ditulis Melamar pekerjaan saja atau melamar PNS POLRI? mohon informasinya pak …terima kasih..

    ” biar lebih umum, tulis aja persyaratan untuk melamar CPNS “

  6. silvi said

    aku lulusan SMA…tapi skrng masi kuliah juga,,,,kira-kira bisa ngga yah daftar…namun jika seandainya aku di terima,,bisa tetap malanjut kan kuliah.terimakasih

    ” klo memang ada yg di minta dari lulusan SMU, knapa nggak “

  7. Makasih atas informasi cpns nya trtm cpns polri.caranya mendowland kok blm bs trs gmn crny agar bs tau untuk bdgn pendidikan dan penempatan wilayahnya.mohon petunjuknya saya tunggu.makasih sblmy

    ” coba saja download, atau di lihat di webnya aselinya milik polri tsb.. harusnya ya ada infonya non.. smoga berhasil ya “

  8. tyo said

    nanya dong kalo untuk S1 manajeman keu & perbankan dan usia 35 thn bs mencobanya , dan masuk kualifikasinya ngg

    thx

  9. echi said

    mas, lamarannya
    klo dikirim lewat email bs ga?

    ” wah, klo di minta online.. ya mesti lewat online cie “

  10. titin said

    saya lulusan D3 Sipil.
    apa juga boleh ikut mendaftar???
    thanx yach……..

    ” klo yg di minta hanya d3, tidak ada spesialisasi jurusan. ya kemungkinan bisa “

  11. Tommy said

    Kalau tamatan SMK Akuntansi BIsa ga Pak..?

  12. Bayu said

    Thank info na..moga alu sakses..

  13. Bayu said

    Thank info na…moga alu sakses

  14. lina said

    info penerimaan yang di dareh nya mana…….

  15. lina said

    ma’af di ralat he he he
    info penerimaan yang di daerah nya mana…….

    ” belum ada nih “

  16. yoyo said

    saya lulusan smk, itu jabatan yang di lamar saya tulis jabatannya apa?

  17. itarosmiati said

    Saya mau bertanya khusus cpns formasi perawat buat perempuan apakah harus di luar jawa barat soalnya posisi saya ada di jawa barat…

  18. rini damayanti said

    aku lulusan smk jurusan akuntansi,punya sertifikat komputer
    ms office.dan pengalaman kerja sebagai staff administrasi

    kira-kira bisa masuk g yah?????

  19. maaf untuk smk pertanian bisa jd cpns polri ??

  20. Dewi a said

    Siang pak,Tes nya dimana ini,di daerah masing2 atau di pusat (jakarta),?Tks atas info nya

    ” pendaftarannya di mana, klo daftar di jkt, mgkn tesnya juga JKT “

  21. ham said

    makasih banyak brooo………

    ” okaayyy brrooo “

  22. Ada informasi bagus, kebetulan lagi bingung cari kerjaan

  23. mari kita bersaing secara sehat ok broooo

    ” iya lah brooo, siap di adu “

  24. Lia said

    Kalo untuk provinsi Bengkulu ada nggak ya? Trus masukin lamaran dimana? Soal nya dipengumuman blum jelas ada apa nggak nya, trus alamat kirim berkasnya kemana..

  25. tri budiman said

    makasih banyak info’a

  26. kalou boleh tau pak tesnya itu di mana ya kalou kita dari palembang tesnya di mana apa tesnya itu harus di jakarta ya.
    kalo baru tamat sma gimana kalau baru masuk universitas gimana ya pak makasih jawabannya

  27. ronny18 said

    testnya pakai duit gak ya, soalnya dulu-dulu pakai gituan biar lulus and juga pakai bekingan.

    ” ya moga aja kali ini dah minim sob yg pake begituan “

    • mardanis said

      jaman sekarang sulit cari kejujuran pastilah butuh duit tanpa duit semuanya tidak akan lancar mengurusinya semua oh yah embak banyak orang yang pintar tidak di terimah itu sebabnya dompet tipis ya moga saja tiadak terjadi yang seperti dahulu amin???????????????????.

  28. Sarah Lestari said

    Makasih infonya y…..

    Aku mo daftar nie, doain ketrima yups..

    Amin..

    ” ya, sama2 mendoakan ya.. smoga lulus.. amiinn “

  29. yudi santosa said

    Ijin Ndan, kalau bagi kami Para PHL yang sudah mengabdi di Polres apa bisa untuk mengikuti CPNS Polri ini ? mengingat pengabdian kami di Polres baru genap 11 tahun pada tanggal 10 Oktober 2009. Mohon petunjuk.

  30. manataria sianturi said

    Kira2 klo kt daftar terus di administrasi ga lulus, blh tdk kt tanyakan lg kira2 apa yang kurang

    ” mgkn boleh aja sob, smoga aja.. coz yg dftr kan juga banyak “

  31. Endah said

    Mksh ats infony Y,,akhrny skian lma nnti dtng jg,,

    ” sekiiiaaann lamaa, aku menantiiii ( let’s singing ) :)

  32. yobi said

    ass. pak saya lulusan SMK akutansi, bisa ngak saya mengikuti tes CPNS ini tapi saya pingin ngambil tes yang bersangkutan dengan komputer!!!!! tolong pemberitahuannya di balas ke E-mail saya aja ya pak..

    lanang_pg4@yahoo.com

    saya tunggu pa balasannya!!!!!

    makasih

  33. santi yani said

    saya ingin daftar dengan sunggUH-sungguh mohon di tidak adakan PUNGLI

  34. aprilia safitri said

    gimana kalu lulusanx SMK terus ambil jurusan sekertaris.
    apha bisa ketrima??
    terus bisanya ditempatkan di bagian apha???
    terima kasih….

  35. Ugly_reef said

    ijin kopas omm

    Tq infonya

    ” silahken oomm “

  36. Okihita said

    CARANE PYE TA KOK GA ROH??
    RODOK SIMPLE AE TA???

    • Okihita said

      Wah Bro, ada yang nypam situs kamu pakai nama gw. Perasaan satu-satunya orang di Indonesia yang namanya Okihita tuh gw deh. Hahaha…
      Tolong hapus aja komen dari Okihita di atas. Ntar reputasi gw jelek lagi. :-D
      Makasih. Sukses buat situsnya.

      ” okeh deh, ntar gw apus bro “

  37. tika said

    mw tanya nie, kalau lulusan d3 keperawatan apa tetep bisa ikut ujian CPNS

    ” ya klo itu yg diminta, pasti bisa koq “

  38. Dewi.S said

    Sore pak,saya mau tanya seandainy sudah lu2s test smuanya dan diterima bekerja jd cpns kira2 pengangkatan jd pns brp lama ya? Mksh

  39. m.afif said

    saya tamatan dari SMK TELKOM MEDAN…..

    termasuk kategori ga…..

    jurusan TEKNIK ELEKTRI SWITHCING

  40. Saya luusan SMK jurusan IT dari SMKN 1 Cibinong, apa mungkin saya bisa melamar menjadi CPNS ???

    Terima Kasih

  41. enis yulianti said

    klo persyaratan akte tidak ada bisa ga? AKTE sy dah ilang gitchu..

    ” saran doang nih ya, di urus aja dulu klo sempat. d polisi buat surat keterangan hilang. terus ke departemen yg berkaitan.. kira2 bisa di terbitkan kembali nggak.. smoga sarannya berkenan, n bisa sedikit membantu.. thanx ya “

  42. asca said

    selamat pagi, saya lulusan SMA paket C dan sekarang ngelanjutin kul, kira2 saya bisa di terima ga ya ? dan bagian yang co2k untuk saya kira2 apa ? Mhn bantuan n monfirmasinya. saya tunggu, makasih……..

    ” sekedar saran aja nih,, di spek sma sederajat, posisi yg bisa untuk di lamar banyak koq.. ato gini aja, coba smu plus sertifikat komputer.. kayanya cocok tuh “

  43. fatimah said

    klo body overweight…boleh gak ikut pns polri..????

    • mardanis said

      boleh aja tinggal ketergantungan dengan diri mu saandainya saja kamu udah siap untuk melaksanakanya pasti bisa coba aja kamu lakukan dengan ke iklassan .pasti ada jlannya okey selamat mencoba !!!!!!!!!!!!!!!!…………………..?

  44. yusrizal said

    Siang ndan, sy da 2 kali ikt TNI Polri, g’lu2s2, gmna donk, biar cpt lulus, da tips g’ yg tokcer?

    ” kayanya sih, cukup di perbaiki aja yg masih kurang. klo memang masih penasaran mao jadi anggota fren “

  45. odie said

    salam hangat …
    untuk spek “SMU plus sertifikat komputer” SMU-nya kita pake ijazah SMK (SMEA, STM. dll) kira2 bisa tidak bro?
    mohon informasi … thank u …

    ” kayanya sih beda spek juga deh, coz yg di minta khusus SMK pun dah ada “

  46. murni said

    legalisir STTB /IJAZAH nya gimana kalo udah pindah dari kota tempat sekolah dulu, mu pulang ke sana jauh, di dinas pdidikan di kota sekarang bisa gak????
    dari murni

  47. dian andriani said

    jadi harus seluruh tes kes kan mahal. gmna kalo diterima batu tes kesehetan. trus hasil tuk ikut tes lht di internet en tes selain jakarta bisa kan

  48. sky felik said

    sore pak…….
    pak tes nya dimn pak ?
    di jakarta atau tempat daerah masing………

  49. Hilman said

    Hilman

    Saya Lulusan Arsitektur, Saya mau mendaftar CPNS Polri,
    Terimakasih….

  50. cahyo said

    Mas Eko mohon doanya saya coba melamar untuk TA. 2009
    Terima Kasih

    ” ya sama2 mendoakan ya mas.. smoga berhasil yaaa “

  51. susan said

    bebas KKN ta pak?

    ” semoga “

  52. iqbal wirawan said

    ass ..
    numpang tny niy, tes ny di mna dan tanggal brp ye ?
    mhn bantuan ny ..
    thx

    ” sering pantau web nya aja bos “

  53. tini suartini said

    succes trus to polri

  54. fitria said

    pakk…sya pngen daftar bnget tp saya Sarjana jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL.
    kira-kira bsa ga ya??

  55. fitria said

    pakk…sya pngen daftar bnget tp saya Sarjana jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL.
    kira-kira bsa ga ya?? IPK sya 3,28 kampus terakreditasi A di Yogyakarta. Prnah study eksekursi di Malaysia, Singapore 10hr. Sya perempuan sehat jasmani dan rohani, tinggi bdan 165cm,brt bdan 56kg, umur 25th.
    mohon segera blsannya ya pak,,krn sya pngen bngt melamar utk CPNS polri ini.
    Trmksh.

  56. esthi said

    saya sbg phl tmt sept 2001. trus kelengkapan adm selain yg tsb diatas kurang apa lagi ??? kok tmn2 da yg bikin skep tuh maksudnya apa ya………

  57. adit said

    aku lulusan sma ips,, kira-kira bisa ikut daftar pns polri ga???thanks…

  58. hafid said

    tq broo infonya..

    ” yuuu huuuu “

  59. Sri Handayani said

    Mohon ijin Dan, saya PHL Polsek mau masuk PNS Polri kok susah banget sih padahal saya udah coba berapa kali tapi kok nga bisa2 padahal persyaratan saya udah lengkap.

  60. junaidi said

    saya tamatan smk jurusan akuntansi. bisa diterima nggak pak????
    tolong diterima ya pak.
    dari linggau city.

  61. Octha said

    ass wr wb..
    pada persyaratan dijelaskan Surat lamaran (ditulis tangan dengan huruf balok dan tinta hitam) bermaterai Rp. 6.000,-ditujukan kepada KAPOLRI U.p. De SDM Kapolri, dengan menyebutkan Nama Jabatan dan Tempat/Unit kerja yang dilamar. mohon bantuannya, maksud nya apa ya??

  62. Octha said

    ass wr wb..
    pada persyaratan dijelaskan Surat lamaran (ditulis tangan dengan huruf balok dan tinta hitam) bermaterai Rp. 6.000,-ditujukan kepada KAPOLRI U.p. De SDM Kapolri, dengan menyebutkan Nama Jabatan dan Tempat/Unit kerja yang dilamar. mohon bantuannya, maksud nya apa ya??

    TOLONG balas di (obella73@yahoo.com) ya pak….

    trims bnyk ya pak..

  63. irma said

    kasih tau aq donk klo da cpns

  64. purdix said

    saya lulusan teknik sipil S1, ap dapat melamar di polri,,,?jabatan yang di lamar, saya tulis jabatannya apa?

  65. Sony said

    Klo untuk rekam medis ad g yaw…

  66. Assalammu’alaikum..pak kalau umur 17 tahun boleh nggk pak??

  67. tiwi said

    kok formasi yang di butuhkannya g da??????????????

  68. yandri said

    Slamt siang….saya Lulusan Faperta, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian… Kira2 bisa gak ikut test ini???

    Trimakasih

  69. salomo sitorus said

    Pak, saya mau nanya ni, politeknik yang tidak ada ekonominya tapi jurusan akuntasi bisa ngak pak?

  70. nusa said

    saya lulusan D3 akademi keperawatan, kira2 bisa masuk gk ya ?
    makasih.

  71. ari bowo said

    selamat siang.saya iangin mengikuti seleksi ,tapi gigi saya sudah berlubang 2 bisa mengikut ngga pak.

    ” di tambal aja dulu sob,, “

  72. Melli said

    Thank’s For All

  73. shinta dewi ferrianti said

    klo ijazah asli blm kluar blh ikutan daftar g…?

  74. christian said

    Slmat sore,.
    mohon bantuanx, cpns polri tuch formasi untuk lulusan sma apa saja?
    saya dwonload d situs polri smpai skrang tidak bisa!!
    terima kasih…

    ” coba aja yg di ziddu, moga aja bisa “

  75. ramadhony said

    pak?lok yg smu max umur berapa?

    ” hhmmmm, coba aja di baca dulu sob “

  76. Anis Nuryani suryadin said

    Maaf Pak,
    Saya lulusan D III Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung Jurusan Kehumasan, IPK saya 3,71. saya ingin sekali menjadi PNS Polri. saya agak bingung, berdasarkan informasi yang saya terima melihat kualifikasi yang dibutuhkan untuk PNS Polri tidak sesuai dengan jurusan saya, apakah saya bisa mengikuti pendaftaran CPNS Polri/ bagaimana ? jika tidak, apakah ada info lebih lanjut mengenai penerimaan PNS Polri berikutnya… Trim’s.

    ” biasanya yg sudah2 itu, penerimaan hanya setahun sekali loh.. ya klo memang kurang cocok.. coba aja yg lain, kali aja ada yg cocok.. wokeehh.. smoga bisa membantu yah “

  77. Selamat malam…
    Saya lulusan D3 Management Informatika Komputer.
    Apa saya bisa di terima?
    Dibagian apa? yang co2k dng keahlian saya ini.

  78. Haposan Tampubolon said

    dengan hormat,

    apa penerimaan serta pelaksanaan tes bertempat di jakarta?
    terima kasih.

  79. okky dian a said

    mudah mudahan tidak dipersulit.

    trimakasih atas infonya…..

  80. abyy said

    penetupan lowongan kapan yaa???

    ” itu ada masa expiredny 8 oktober 2009 “

  81. MUSLIMAH said

    MUSLIMAH PHL SAT SAMAPTA POLRES LAMPUNG TIMUR
    Saya sudah tiga tahun bekerja sebagai PHL di Sat Samapta Polres Lampung Timur tapi belum masuk database karena saya masuk kerja setelah pendataan.
    Mohon petunjuk untuk langkah selanjutnya!
    Apakah nantinya akan ada pendataan lagi ?

  82. lusiana said

    ehm maaf saya mau tanya…
    bagaimana caranya agar saya bisa mengetahui jabatan yang sedang dibuka lowongannya?

  83. Anillya said

    Klo udah ikut CPNS ini bs ikut tes TNI POLRI lagi g?

    ” ya tergantung hari si kayanya.. moga aja nggak berbarengan “

  84. DWI JULIONO said

    maaf Pak saya mau tnya : Saya Lulusan D3 Komputerisasi Akuntansi apakh bisa diterima?misal ijasah belum keluar pakai surat keterangan kelulusan bisa gak?terima kasih

  85. amelia said

    oia…lok smk bisa gag..???jabatannya apa yang ditulis

  86. Siti Anisyah said

    Ass, pak qt dari DIII Kebidanan, kpn trakhir pendaftaran? trims pak, Wassssss…

    ” itu 8 oktober 2009 )

  87. erpan handoko said

    makasih banyak atas info nya

  88. tedi setiadi said

    askum pak

    pak saya pengen nanya kalau dari SMA biasa bisa daftar gk,aq sudah mau dafrt semua persyaratan udah lengkap tapi saya binggung yang di butuhkan SMK semua kemana SMA nya pak yang tidak ada jurusannya kasian pak yang sekolah SMA biasa…….

  89. azizah yuslinawati panjaitan said

    Pak, saya anak dari salah satu anggota polri, yang meninggal pada tragedi tsunami tahun 2004 silam, saya melamar menjadi CPNS Polri, bolehkah saya melampirkan KU-1? mohon di balaz… Thx…

    ” semoga aja, ada yg berwenang. yg sudi menjawab di sini sob.. ammiinn “

  90. annisa said

    maaf pak,
    saya mau tanya kalau lowongan cpns ini di bandung ada gak ya pak?saya lulusan sma.kalau tesnya secara serempak kapan ya pak?

  91. tika said

    saya sudah lulus bulan agustus kemarin, tinggal nunggu wisuda aja bilan oktober…
    jadi untuk sementara saya pakai SURAT KETERANGAN LULUS yang dikeluarkan oleh pejabat kampus apa bisa digunakan untuk melamar CPNS POLRI????????

    tks

    ” banyak sekali temen2 yg menanyakan hal ini.. sebelumnya saya pernah juga, saya urungkan niat saya ngelamar CPNS.. karena saat itu sempat ada point yg kira2 menyebutkan ” Surat Keterangan Lulus tidak Berlaku “. Nah jika temen2 ada yg menemukan point ini, sepertinya susah untuk di tembus.. nah bagi yg tidak menemukan, kembali ke niat masing2 aja ya.. thanx, semoga bisa membantu “

  92. rina said

    Maap ya Pak,
    Infonya ko kurang jelas ya, momor kode kualifikasi pendidikan, kode provinsi, dan kode lowongan jabatan kok ga dibuat ya di formasi pengumumannnya apa itu tidak perlu???
    Saya sudah mencoba mendownload tp ga bisa ya…tolong ya pak

    ” ada kok infonya, coba klik link yg paling bawah “

  93. dini said

    saya masih kuliah kepengin ikut daftar tapi ko’ setelah saya lihat penempatannya jauh banget untuk kualifikasi pendidikan terakhir saya yang sekarang yaitu SMA..

  94. Tiwie said

    Kalau ijazah asli belum keluar, dan baru ada SKL (Surat Keterangan Lulus) apa bisa ikut mendaftar…Terima Kasih sebelumnya…

  95. wanda said

    mohon diberithu bagaiman format penulisat surat lamaran kerja cpns polri, trimmsss..

  96. riska said

    kalau masih kuliah, jd pendaftaranya dianggap lulusan SMA yah??? jadi sedih deh..

  97. yulis asria said

    klo aku di bidang psikologi pendidikan bisa gag ya.aku kan gag tau hukum hukumnya??klo orang orang di terima dihukum gag kaya pendidikan polisi itu.cz klo kaya polisi ngag kuat deh

  98. dibyo said

    selamat malam … saya mw konfirmasi saat ini sy kuliah ekstensi/kuliah sore kira bisa g???

  99. Debby Septiani said

    aduh… buat SMA (umum) gak ada yach???

  100. rizki said

    ko wat depdiknas gak da sysrat-syarat ny

  101. rizki said

    ko wat depdiknas gak da syarat syaratnye

  102. paimin said

    ass.selamat pagi gini mau tanya tentang info masuk polri apa persyaratannya? maaf kalau kata2 nya kurang berkenan.makasih.wslm

    ” untuk info lengkapnya, silahkan di download aja dulu pengumumannya ya sob “

  103. pengoxs said

    bos persyaratnnya kaya nya ribet juga ya…
    “Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) dengan melampirkan Kartu Tanda Pencari Kerja.”????…
    “Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal lahir yang disahkan oleh Pejabat yang berwenang “””tahun 2009????””””.”????
    “Daftar Riwayat Hidup (DRH) lengkap menggunakan blanko standar BKN.???”
    PENGOXSTICKER.COM

    ” sepertinya, memang itu standar nya, yg rada ribet ya blanko standar itu sob. sepertii apa wujudnya.. ya ikutii aja lah sob prosedurny “

  104. hasan said

    klo ngga ada sertifikat komputer’a bs ga?

  105. muna said

    mas sya ingin banget ikut tes cpns……..tapi saya lulusan SMA umum angkatan thn2006 dan saya memiliki sertifikat komputer dan pengalaman kerja di bagian komputer apa saya bisa ikut mas………? please………..dijawab karna saya ingin jd PNS agar isa membantu keluarga saya dengan saya jadi PNS….

    “klo umurnya masih mencukupi, pastti bisa.. semangattt “

  106. Duma Suanti Aruan said

    pak tlong dibuat contoh format surat lamaran cpns polri.

  107. muslimin said

    asalla muallaikum
    bapak, saya imgn menanyakan apa kah penerimaan cpns di polri ini ada di punggut biaya atau tudak pak
    sebelumnya saya minta maaf dan terima kasih pak

  108. hamid said

    klo yang dari daerah gmn y pak

  109. hamid said

    kalo yang dari daerah gmana ya pak

  110. harus ada sertifikat komputer solx ak tamatan smu,ngak ada sertifikat komputerx.please kapolda sul-sel.

  111. rendy said

    sebelumya thx infonya !!

    saya sudah kirim lamaran dan berkas2 (lengkap) cuman bukan ge er jika lulus ujian kan harus di lampirkan surat pernyataan isinya 5 point dan 3 point ?? itu seperti apa ??

    thx ..

  112. rafly said

    kq ga bisa di download ya filenya?

  113. Deddy Afriansah said

    Semoga bebas dari KKN!

  114. Tim said

    Ada lowongan CPNS update yg bulan oktober pak ?mohon infonya segera dan terima kasih..

    ” just wait n see dulu ya “

    • Tim said

      subcribe ke email ya kalau sudah ada updatenya.. btw,cpns kab kapan ya bukaan ? thx buat infonya..

      ” ya di tunggu aja dulu ya sob, ya kamu daftar aja di subscribe via email ya “

  115. Dian said

    Saya lulusan apoteker,saya mau tanya,bisa tidak melamar pekerjaan syaratnya pakai jilbab dan berkaca mata minus,saya selalu minder utk coba melamar,terima ksh sblmnya.

  116. ugi rismayadi said

    jabatan dan unit kerja yang dilamar diisi dengan apa??? saya lulusan sma… balas

  117. Paskah Simamora said

    Slamat sore,

    Maaf saya mau tanya apabila status nya sedang bekerja, tetapi berminat ingin melamar cpns ini bagaimana ya pa?

    ” ya bisa aja sob, ya kemungkinan klo sedang ada tes. bisa di pakai hak cuti nya.. “

  118. ashabul firdaus said

    cuy….., trus…. biar terdaftar di Depnakertrans gimana caranya..??????

    ” mksdnya buat kartu kuning gitu??? ya bawa aja ijazah aseli, n fotokopiannya.. n foto 3 x 4 atau 4 x 6.. trus daftar deh ke depnaker di kota mu “

  119. ashabul firdaus said

    cuy….., trus…. biar terdaftar di Depnakertrans gimana caranya..??????

    thanks iiiaaaaa buat infonya..

    tolong balas ke e-mail saya juga ya…..

    ” mksdnya buat kartu kuning gitu??? ya bawa aja ijazah aseli, n fotokopiannya.. n foto 3 x 4 atau 4 x 6.. trus daftar deh ke depnaker di kota mu “

  120. risNA said

    bagi PHL Polsek Daerah yang nama nya belum masuk database, ada ga syarat lain yang musti dilapirkan selain syarat yang sudah ada?

    Tks,

  121. kodri said

    aslm…..
    kepada yang terhotmat bapak kapolri
    saya kodri dari D3 Keperawatan.mhn kpd bpk untuk penerimaan cpns dilingkungan polri jgn ada yang bermain kotor..dan saya percaya kpd bpk….mhn kiranya diperhatikan

  122. Hany said

    saya lulusan sma, dan sekarang masih kuliah 1 tahun tapi ijasahnya belum keluar. trus kalo nglamar cpns pake ijasah sma apa transkip nilai…

  123. sigit susanto said

    mau tanya neh klo pengiriman cpns kemana ya…???trim’s

  124. Saya jurusan Business English D3, apa bs ikut daftar juga????

  125. rifky said

    contoh surat lamaran pns polri

  126. roniawan said

    selamat siang Bapak KAPOLRI yang saya hormati

    Saya berminat sekali bekerja sama Bapak/Ibu pada cpns KAPOLRI. saya lulusan Smk Karya Guna jakarta selatan jurusan elektronika komunikasi.

    maaf Pak.kalau ada administrasi pendaftarannya pakai uang, saya belum sanggup,karena saya belum bekerja& tidak punya uang.
    Tapi Saya mau kok Pak potong gaji saya,kalau saya diterima bekerja. saya udah punya sim c pak. saya kerja bagian apa aja deh pak. karena susah banget pak dapat kerja.
    kalau saya lulus atau gak lulus seleksi tolong dibalas ke e-mail saya ya pak.
    besok saya buat lamarannya pak. tapi kalau ad yang kurang syarat lmarannya.bisa nyusul kan pak. soalny saya baru dapet informasinya hari ini. terimakasih pak. mohon bimbinagan bapak.

    wasalam

  127. Sutrisno said

    pengumuman polri, cenderung tergesa2 sehingga waktu sangat singkat untuk melamar, syarat terlalu banyak,, semua seperti adanya status quo yang tertanam dalam kepentingan orang2 tertentu. .

  128. dina said

    ko ga bisa download formasi jabatan?

  129. amel said

    maksudnya ga boleh makai pnutup kpala tu aph??
    jilbab or topi ci…??

    ” mungkin jilbab, koq diskriminasi ya??? ini amel SMU 1 Depok bukan???? cuma nebak ajah.. :)

  130. riana said

    klo tuk daftar cpns polri, bs online lwt internet ga sh atw memang harus lewat pos ?

  131. ia said

    Pak` saya dari D4 Perikanan apa saya bisa masuk Pa?? Terimakasih.

  132. maaf nieh aku mau tanya,,,
    sebenernya kapan sih paling lambat kirim lamarannya via pos???
    bales ya. . penting niehhh

    ” di baca aja dulu ya sob “

  133. wahyu said

    Pak untuk cpns D-III akademi telkommunikasi Kok gak ada nyahh..???

  134. neni said

    wah disini ada kkn ga???? kan hari ini ga ada yang gratisan low mau jadi pns……….

  135. ronnie said

    waduh !!!! aku masih ada ikatan dinas dengan suatu perusahaan, tapi swasta gimana ya ? kira-kira bisa coba ga! thank’s bgt atas infonya

  136. anang setyantoro said

    kapan pengumuman untuk peserta yang lulus administrasinya???
    pengumumannya melalui internet / manual?

  137. firman said

    sumpah ribet banget syaratnya

  138. saya lulusan S1 Administrasi negara ( UNIV. BAHAYANGKARA ) SAYA sangat berharap bisa kerja di CPNS ini, namun untuk, test apa di surabaya apa bisa. dan mungkin ada info lebih detail, terimaakasih atas pencerahannya . mhn bantuan info.

  139. romauli sihotang said

    saya udah mengirimkan lamran yang hari senin tgl 05 oktober dah terkirim ga?

  140. anang said

    saya lulusan smk otomotif bisa gakya??? apalagi sya sudah nikah tp umur saya msh 25,dan sya sdh bnyak pengalaman krja.

  141. yan said

    klo cpns q lgi males, da loker yang laen g? Q S1 eko manaj ni…
    kabrin ya!!!….
    thx…

  142. indira said

    ya emang sich nasib nasipan kalo ikutan cpns, but biasanya kalo ada yang bawa ya kemungkinan baru ketrima hehehe

  143. SETUCOM said

    Bapak / Ibu Admin Yang Terhormat

    Ikutan Ngelink boleh.
    Sekalian Ijin untuk Print Out Lowongannya.

    Terima Kasih Banyak.

    ” iya boleh koq mas, silahkan.. makasih ya dah mampir ”

    Salam
    heri s

  144. Jajat Sudrajat said

    sy pingin banget jadi pns polriTA. 2009. mdh2an sy jd.klo jadi sy akan syukuran (numpeng). sy bersedia ditempatkan dimana saja….

  145. ilham akbar said

    TOLONG diperpanjang pendaftarannya, beri kesempatan bagi lu2sn sma

  146. martini said

    aq BTuh info tentang Cpns nie,,,
    pengumuman selksi srt lmran nya kpn,,,,n pmbgian no bgi yang lus2 kpan,,,,
    aq asal aceh tamatan d3,,,thx ya

  147. Joe said

    Informasi penerimaannya mohon diperjelass,,,mengenai formasi yang diterima

  148. nureko said

    moga2 ja pengumuman cpns nya bisa di kirim bye email

  149. okry said

    bagaimana proses tes administrasinya??
    apakah kita hanya mengirimkan berkas lamaran, kemudian menunggu panggilan atau melihat pengumuman pada website polri??
    terimakasih

  150. okry said

    bagaimana proses tes administrasinya?
    apakah kita hanya mengirim berkas lamaran ke alamat tersebut dan tidak perlu datang ke lokasi pendaftaran, kemudian menunggu panggilan atau melihat pengumuman pada website polri??
    terimakasih

  151. Agus said

    Bapak / Ibu Admin Yang Terhormat.
    Saya minta tolong, pengumuman lulus seleksinya dikirim ke email saya y! terima kasih banyak sebelumnya.

  152. Agus said

    Bapak / Ibu Admin Yang Terhormat
    sy kpingin banget jadi pns polri. mdh2an&harapan sy sih jd,agar kami bisa meningkatkan taraf hidup kami yg lebih baik. Amien.
    O y, klo bs tolong dong pengumumannya dikirimkan via email? makasih banyak sebelumnya

  153. EPI said

    Tahun 2010 akan dibuka lagi pada tanggal,bulan berapa?

  154. yadi said

    kalo bisa pagi saya tanggal 27 pagi dah dapat pengumuman administrasi,makasih pak/ibu admin,oh ya minta tolong juga kirim ke email saya yach

  155. deri ardiyansah said

    kapan nomor peserta ujian CPNS dapat diketahui atau diambil? dimana pengambilannnya..???? tolong balas ke email saya…thank’s b4

  156. bapak ibu yang terhormad,,bagai mana neh yang di KALBAR,,pengumuman kelulusan nya gimana,,kapan di beritahukan no nya,,25 ini apa tanggal 27,,kasian neh anak2 Daerah..ANAK DAERAH GIMANA NASIP NYA

  157. ass penerimaan adminitrasi/no ujianya di ambil dimana?dan kapan bisa dilihat pengumuman nya?blZ ke email saya ya pak..wsalam

  158. imam s said

    pak buk, dari pagi tdi saya cari yang lolos seleksi tahap admin.. kok lum ada ya…
    kami mohon untuk informasinya makasih banyakk

  159. ashabul firdaus said

    cuy…, daftar yg lolos seleksi tahap admin dmn sii…??
    ksh tw dunnxx….
    thanks iiiaaa….

    ” ya bil di cari nih,, tunggu dulu yah sob “

  160. ashabul firdaus said

    cuy…, klo mao ngeliat daftar yg lolos seleksi admin cpns polri dmn siii????
    kasih tau link’n dunxxx…….

  161. GHUSTY said

    Tolong unk yang baca pesen nh kch tw akw klo liat daftar pesrta yang lolos tch gmn caranya..
    nih num akw 085310088864

  162. GHUSTY said

    Tolong unk yang baca pesen nh kch tw akw klo liat daftar pesrta yang lolos tch gmn caranya..

  163. Arey. said

    AQ D TRIMA GK

  164. nova said

    kapan sich pak pengumumannya??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  165. nova said

    tolong munculkan daftar nama yang lulus seleksi cpns polri 2009.tolong y pak secepatnya!???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????/

  166. nova said

    cepat dauooooooooooooooooong??????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  167. christop manta ginting said

    Saya ingin menjadi polisi yag baik… walaupun saya masih duduk di sekolah.. karna baknyak polisi hanya memamerkan jabatan! tidak mau menolong orang karna takut seragamnya kotor!!!!
    saya hanya berkata” don’t be say no, after you play”

  168. pak saya klas x smk tkj saya mau daftar pns polri bisa nga ya? atau saya nunggu lulus? dan tiap tahun ada pendaftaran ngak? terimakasih!

  169. Rendi said

    saudara aku semuanya menyuruh aku masuk polri tapi katana seumuran aku masuk di bagian taruna,aku cuma ingin tau syaratnya tuW ap saja?

  170. afri said

    jurusan PPKN harusnya dibuka juga…hal ini untuk mengembang tumbuhkan jiwa dan moral polisi yang baik

  171. saya bekerja sebagai PHL kapolres bagian samsat,
    saya bekerja sudah hampir 3 tahun,
    apakah saya bisa menjadi CPNS polri,

  172. saya bekerja sebagai PHL kapolres tanjung balai sumatra utara bagian samsat,
    saya bekerja sudah hampir 3 tahun,
    apakah saya bisa menjadi CPNS polri,

  173. DIAN FIRNANDA said

    SAYA BERHARAP BANYAK UNTUK KEDEPANNYA MOGA KIRANYA PENERIMAAN INI BAIK BAIK SAJA ATAU TRANSFARAN AMIN

  174. .. luluzan smk bisa iia ikutan daftar cpns polri ..

    . mksiie . :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: