LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Urutan penyusunan CV

Format standar resume atau curriculum vitae (CV) di Indonesia adalah sebagai berikut:

* Biodata dan pas foto.

Pas foto berwarna terbaru, biasanya berukuran 3×4 atau 4×6

* Riwayat pendidikan dan pelatihan.

Cantumkan riwayat pendidikan dan pelatihan yang pernah diikuti, lengkap dengan jurusan, jenjang, institusi dan tahun kelulusan. Cantumkan pendidikan formal terlbih dahulu, setelah itu baru cantumkan pendidikan non formal.

* Pengalaman kerja.

Berisi pengalaman kerja anda, lengkap dengan pangkat, jabatan, jenis pekerjaan, prestasi atau poyek yang telah selesai dengan sukses, tanggung jawab dan wewenang pekerjaan, serta periode kerja.

* Pengalaman organisasi.

Berisi pengalaman organisasi. Sebaiknya cantumkan pengalaman organisasi yang berhubungan dengan jenis pekerjaan yang anda inginkan saja.

* Referensi kerja.

Cantumkan referensi kerja (bisa nama atasan tempat anda bekerja sebelumnya).

Sumber : http://www.ngelamar.com

21 Tanggapan to “Urutan penyusunan CV”

  1. yang penting tuh pengalamanya &loyalitasnya bkan kertas lammaran

    • cungax said

      sombong kali kau
      kalo gk ada surat lamaran ,,gmn kau bisa kerja!!!!
      masih dangkal kali kau ya

    • dina said

      di kertas lamaran tuh banyak informasi yg perusahaan dapat dari kite, jadi lamaran tuh penting!!!

      ” setuju !!! “

    • njoko said

      eee… dasar bengak bodoh sia… emgnya perusahaan nenek moyang kw pa tnggal masuk ntes2 se enak mbapak mu… mesti da lamaran dulu lah… bele bele

  2. ina said

    pengalaman memank harus ada tapi untuk yang pemula juga harus bisa mennyesuaikan dengan kondisi sekalipun itu hanya kertas lamaran,,,,,,,

    btw, thx atas informasi ttg lamaran kerja,,,,
    berguna banget loh,,,,

    ” yupz bener, setuju bangettt “

  3. spy said

    menanggapi dari fandi ardiannto

    klo qta fresh graduated… khan lum punya pengalaman kerja….

    gmana taw…. so, surat lamaran itu pentienk….!!!!!

  4. indri said

    siiip yang bwt pemula penting bgt nie info

  5. herry said

    Menanggapi fandi ardianto,kl menurut lo
    Kertas lamaran ga penting,coba besok lo
    Ngelamar pake kertas koran…

  6. herry said

    Surat lamaran yng baik penyusunan nya?penting
    Banget tuch…emang yng baru lulus punya pengalaman??

  7. ni info bnr2 brmnfaat BGTZ. . .SUER!
    thanxs bwt infoNY

    ” wokeyy “

  8. DooUL said

    Saya melamar disebuah perushaan BUMN,,terus wktu diumumkan bahwa saya lulus administrasi saya disuruh mengisi daftar riwayat hidup yg berisi pengalaman kerja,,misalnya nama perusahaan tempat saya bekerja,nama atasan,alasan keluar,no.tlp kantor tempat saya bekerja,,,padahal sebenarnya memang sy masih kerja di tempat tersebut,hanya saja karena keinginan mencari tempat kerja yg lebih baik jadi saya mencoba daftar di BUMN tersebut…apakah jika saya mengisi dengan lengkap & sebenar2nya mengenai informasi tentang perusahaan tempat saya bekerja skrg maka panitia seleksi di BUMN tersebut akan mengecek kebenerannya informasi yg sy berikan…sya khawatir klo mmng seperti itu perusahaan tempat saya kerja skrg akan memecat saya krn dianggap tidak loyal,dan BUMN tmpat saya melamar juga menyatakan saya gugur dalam seleksi karna dianggap memberikan informasi palsu karena masih terikat kerja dengan sebuah pekerjaan…Mohon bantuannya terima kasih

    ” klo menurut saya, hal2 seperti itu nggak masalah. karena itu hal yg lumrah kok. asalkan memang info yg di berikan memang valid. toh klo di terima sudah pasti perusahaan yg lama akan segera di tinggalkan. alangkah baiknya, sebelumnya kita bilang dahulu ke atasan kita klo kita sedang mengikuti tes. jadi sewaktu-waktu ada telepon, atasan kita bisa memback up.. lagipula sekarang ini memang seperti itu, banyak juga temen2ku yg seperti itu.. jika sewaktu-waktu kita di panggil oleh pihak kantor, utarakan alasan2 yg logis dan yg cukup bagus..
    Biasanya, saat akan di telpon itu, adalah pada saat tes sudah hampir final, untuk menanyakan kecakapan kerja, sikap, etos kerja, dsb.. jadi santai saja bung.. semoga berkenan pendapat saya..
    Klo ada teman2 yg punya pendapat lebih bagus, tolong di bantu.. gud luck untuk testny.. thanx “

  9. ery zoys said

    kenapa gaa ada sample CV nya skalian????
    biar lebih jelaz gitu…

    ” ya keren jga si idenya,, ya oke makasih om “

  10. Uding said

    1. Tulis surat lamaran seringkas dan sejelas-jelasnya jangan ber tele-tele, uraikan riwayat pendidikan, kualifikasi dan pengalaman kerja anda secara ringkas dan jelas pada daftar riwayat hidup.
    2. Uraikan alamat anda selengkap mungkin.
    3. JUJUR pada saat wawancara (BE YOUR SELF n BE CONFIDENT) Perusahaan mencari anda sesuai kemampuan dan kualifikasi anda yang sebenarnya, bukan yang dibuat-buat.

  11. ana said

    sebenarnya saya cuma lulusan SMK, tapi saya memang berniat untuk melanjutkan pendidikan S1 dan itu belum terealisasi, tapi saya dapat tawaran untuk menduduki JAbatan menager di sebuah Koperasi Terkemuka & saya sekarang sedang bekarja di salah satu perusahaan Swasta di Jakarta sebagai Adm,saat ini saya di suruh buat CV untuk Jabatan yang lebih tinggi. dalam membuat CV apa yang harus saya tulis sedankan saya lulusan 2008, Mohon di bantu untuk Pertanyaan ini. Terima kasih. ^_^

  12. melisa said

    saya bisa menta contoh surat lamaran menjadi spg?
    serta saya masi melanjutkan kul apakan perlu di cantumkan di riwayat pendidikan?

  13. lala said

    tolong beri contoh surat lamatran kerja

  14. idris said

    pak mksh atas imfonya.mnta tlong cv yg bgus buat offshore,slama ne sy krim cv ke bnyak perusahaan offshore tp g pernah ada blasan mhon bantuannya y pak.pdahal saya dah ngikuti prosedur cv yg benar tp blm ada yg kasi blasan.

    ” sudah ada pengalaman yg sejenis belum?? ato klo memang di cari yg fresh?? coba cari bentuk lamaran yg nggak biasa “

  15. Firmanda said

    tolong info nya mengenai CV bagi Fresh Graduate?
    karena saya agak bingung untuk menulis cv untuk saya yang baru lulus.
    tolong bantuannya.
    terima kasih

  16. Ani Heryani said

    mohon info loker terbaru…yeah,trims

  17. ombioo said

    mantap for sharing, berguna banget nih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: