LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Lowongan di KPK Indonesia ( exp : February 06, 2009 )

Posted by eko1984 pada 29/01/2009

yang memilik kepakaran, integritas, dan komitmen yang tinggi untuk menggisi posisi.

PENASIHAT KOMISI
PEMBERANTASAN KORUPSI
Masa Bakti 2009 – 2012
Cakupan Pekerjaan :
Memberi masukkan dan pertimbangan sesuai dengan kepakarannya kepada Pimpinan KPK dalam pelaksaan tugas dan wewenang KPK.Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia (WNI)

Persyaratan Umum :

* Usia minimal 40 tahun sampai 31 Januari 2009
* Tidak menjadi pengurus salah satu partai politik
* Bersedia untuk tidak menjabat komisaris atau direksi suatu perseroan, organ yayasan, pengawas atau pengurus koperasi, dan
jabatan profesi lainnya, atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan jabatan tersebut.
* Bersedia melaporkan harta kekayaannya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku
* Tidak pernah melakukan perbuatan tercela

Pendidikan dan Pengalaman

* Pendidikan minimal setingkat S1
* Memiliki keahlian dan pengalaman sekurang – kurangnya 5 tahun dalam bidang hukum, ekonomi, keuangan, perbankan atau di
bidang lain yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi

Ketentuan Umum

1. Posisi ini terbuka untuk pelamar umum atau calon yang diajukan oleh kemasyarakatan
2. calon penasihat KPK tidak memiliki hubungan keluarga langsung dengan pejabat/pegawai KPK
3. Setiap lamaran dikirimkan kepada Panitia Seleksi Penasihat KPK melalui alamat :
Panitia Seleksi Penasihat KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi
Jl. HR Rasuna Said Kav. C-1
Jakarta Selatan 12920
atau melalui alamat e-mail:
pansel.penasihat@kpk.go.id
(ukuran dokumen yang dikirimkan maksimal 2 MB)
4. Dalam proses seleksi calon penasihat akan diwajibkan menyusun makalah mengenai pemberantasan korupsi
5. Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Panitia Seleksi Penasihat KPK dan dibantu oleh konsultan independen
6. Hanya kandidat terseleksi yang akan dipanggil oleh Panitia Seleksi untuk mengikuti proses selanjutnya
7. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutment dan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri
8. Nama calon penasihat dan informasi lainnya diumumkan kepada masyarakat melalui media cetak, situs web KPK dan situ web
konsultan independen ada tanggal 14 Februari 2009, untuk mendapatkan tanggapan dan masukkan dari masyarakat sebelum
ditunjuk dan diangkat oleh KPK
9. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun
10. Batas Akhir Pendaftaran :
6 Februari 2009 (Lamaran telah diterima di KPK)
11. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu-gugat

Apabila ada pihak-pihak yang berusaha meminta biaya / menjanjikan sesuatu / menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi ini agar segera melaporkan kepada KPK melalui e-mail ke alamat : pengaduan@kpk.go.id

Copyright KPK © 2009 – KPK Project

Iklan

34 Tanggapan to “Lowongan di KPK Indonesia ( exp : February 06, 2009 )”

  1. viannyvugo said

    kpk,,lain kali buat lowongan untuk usia 24an ke atas dunk…
    buka lowongan untuk umur minimal 40an,,waduh,,padahal kita2 yang muda ini perlu dipertimbangkan untuk menjadi anggota kpk loh,,bukannya mengapa,,kita2 juga merasa punya kemampuan untuk bergabung,,mungkin aja otak2 fresh kita bisa digunakan…
    hehehe,,sekedar sumbang saran….
    makasi…

  2. ikankoi said

    Minimal 40th?….
    untuk mencapai umur segitu butuh 10th lebih

  3. sby said

    ini baru…
    yang repot kalo umur 30an keatas, ngelamar yang lain dah ketuaann ngelamar ke kpk kemudaan…
    gimana nih pe redaksi?

    ” ya saya, ingin sekali2 aja munculin lowongan yg untuk sedikit berumur, gpp yaaa “

  4. susi herlina said

    iya nih..KPK ngerekrut yang muda-muda donk biar generasi muda indonesia terbiasa dengan lingkungan yang anti korupsi..

  5. Darmawan said

    kenapa jadi panasihat selalu harus tua ya, padahal yang muda kadang bisa saja lebih bijaksana 😀

  6. agnessekar said

    Menarik sekali, tugas mulia, turut serta untuk melakukan GOOD GOVERNANCE dan saya berminat sekali karena syarat utama adalah integritas, kesesuaian antara ucapan dan perbuatannya, tanpa kedok, dan tanpa kepentingan, dengan niat yang tulus dan tanpa pamrih. Syarat umurnya mungkin agak ketuaan ya ? Mungkin kedewasaan seseorang setelah mencapai umur 40 padahal banyak juga yang baru berusia 30 tapi dalam berpikir Dewasa alias matang. Okay makasih informnya. Sukses untuk anda.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

  7. syaratnya bera dan juga tanggung jawabnya….
    bener2 harus punya jiwa yang berbakti buat negara….

    Dukung trs KPK,lembaga ini banyak sekali membantu…

    http://kerzt.wordpress.com

  8. jhooky said

    carilah pegawai yang umurnya masih muda
    kan masih semangat gitu lho…!!!
    jangan cari yang diatas 40 th
    kan pikirannya udah buntu…tu…tu…

  9. nana@yahoo.com said

    betul yg pak Sby bilang tuh…
    trus klo ada buat yg muda an syaratnya jgn yg terlalu ribet2 dunks:(

  10. masapud said

    andai saya tahu hukum pasti aku nglamar deh

  11. Lina said

    Pengalaman 5 tahun???umur gw berapa kalo harus nunggu 5 tahun pengalaman waaah yang korup keburu mati dech. Bisa-bisanya aja KPK cari gol.tua yang muda di rekrut juga dooong…!!!kalo mau di bilang independent.

    ” ya keburu masuk neraka dong “

  12. ome said

    Penasihat harus dr gol.tua…

  13. pas buka lowongan kpk selalu kecewa aja…kenapa msti harus selalu ada syarat”punya pangalaman kerja!!!”…KAN KASIAN KITA2 YANG FREH GRADUATE…

  14. Genot said

    Minimal 40th mah udah banyak noda bos….

    Masih banyak antara 25-35 tahun yg potensial, pikiran juga masih pd fresh, idealisme masih kokoh… Kalo mo berantas korupsi jangan tanggung2 Pak, potong 2 generasi dan didik dgn idealisme yg baru.

    Tul gak?!

    ” ya bener juga mas, yg masih muda semangatnya masih kokoh “

  15. hovny said

    aduhhh…klo bisa disarankan anggota KPK nya dari kalangan berbagai etnis dan ulama ke agamaan…
    disini peranan Agama menentukan sikap mau dibawa kemana Negara Indonesia kita tercinta ini….
    klo bisa anggota KPK sendiri itu di data dan di seleksi dari berbagai aspek juga….( budaya kepribadian… )jangan asal ada seleksi…karena KPK lah awal dari penentuan dibawa kemana negara kita ini….
    saya berharap KPK dapat berlaku dan bersikap bijak dalam bekerja…jangan asal di usut tapi tidak ada hasil yang memuaskan….

    untuk anggota KPK…ayoo berjuang demi rakyat INDONESIA…amien

  16. yan said

    yang muda yang berani !!!
    kenapa mesti 40 setuju ma genot…
    yg tua dah terlalu banyak pemikiran takut ini itu …

  17. just coment said

    40 tahunnnn??????????/
    kurang tua pak……..
    kenapa yang tua sich
    yang muda pinter pinter buanyak banget..
    yang tua udah banyak dosa bukan kerja di kpk tapi sering sering ke musola dan muterin tasbih

    unek unek doang,pak

  18. sikuraninja said

    saya mauuuuu.
    tapi masi kurang 33 taun lg

  19. safriani said

    kali kalo yang tua, blm sempat terima suap yang berubungan dengan kasus deh koit duluan y? tapi itu jg blm dijamin kan???????????????

  20. mas beni said

    yang tua udah banyak korupsinya n udah lemes… lebih baek cari yg muda gitu yg masih giat buru koruptor sampe ke ujung dunia..

  21. A. eny_mks said

    40 thunnnnnnnnnnnnnnnnnn?????

    waw…aq jga pengen banget bisa kerja di KPK…akan ku usut”semua para koruptor”kelas kakap indonesia dech…pokokx gk ada maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaf.tp syang syarat_syarat”-nya sgt berat… cari yg muda dong max 25 or 30″an ke atas…. yang penting kan punya kemampuan,loyalitas and dedikasi yg tinggi.kpan ya indonesia bisa maju….yg tua melulu sih…yang jd syarat muklat…kpan yg muda???jd pemimpin hehehe

  22. nency said

    yahhhhh

    masa minimal 40 taon c????????

    kapan nyampe umur ksana?

    ketuaan donk…

    Keburu ilang dulu ini ilmu buat berantas korup2.

    kasih syarat yang familiar donk pak,, bu…

  23. Untuk lembaga KPK saya harapkan korupsi bisa dihentikan…hati2 dgn masuknya orang2 baru ke dalam lembaga ini…kalo bisa seleksi calon pegawai yang tepat jangan sampai ke org yang salah…

  24. Ferry said

    ada yg untuk lulusan sma tapi berpengalaman gak?
    kadang lulusan S1 juga belum tentu bisa kerja…. apalagi usia di bawah 24 tahun..

  25. edy andra said

    Salam buat KPK.
    gw salut sama kpk. sejauh ini sdh banyak kasus2 korupsi yang diproses mulai dari kejaksaan, pejabat pemerintah, Dpr, dll. Mahkamah Agung nya kapan diperiksa?

  26. ISMAIL said

    Good….Good….Good….. Kami sangat Respon dengan adanya Lowongan di KPK, tapi Saya sudah terlambat untuk mendaftarkan diri karena tidak mendapatkan informasi bahwa KPK telah membuka Lowongan Kerja. Seandainya saya tidak terlambat, mungkin….mungkin saya bersedia ditempatkan di Divisi manapun dengan harapan saya dapat Memberantas dan Membasmi Para Koruptor yang gak usah jauh-jauh dulu, di Kota Saya pun Sudah terjadi “WABAH KORUPSI”. Saya Adalah Lulusan S1 Manajemen,walaupun saya telah bekerja, tapi masih banyak kecurangan yang terjadi di Kota Saya, Masalah Tenaga Pembangkit Listrik… Masalah Pasar….. Masalah Pedagang Kaki Lima… dan masih banyak masalah-masalah lain yang belum terselesaikan, karena ada yang namanya KORUPSI. Kasian Masyarakat Kecil( Sudah Kecil Tertindas Pula)
    Betul juga kata Bang H. Rhoma Irama “Yang Kaya Makin Kaya…. Yang Miskin Makin Miskin”

    ” sayang skali juga tuh ya,, good spirit sob.. salam “

  27. dezax said

    Sy sangat tertarik dengan Instansi KPK.
    Gmna cara ikut bergabung dgn status sbagai PNS.
    Ingin gabung jg jd pgwai KPK.
    pertimbangkan jg buat yg kita yg muda2 buat bergabung.kwalitas,kwantitas dan kejujuran dijmnin.
    Panggilan hati nurani and jenuh liat pejabat2 pd korupsi.
    mohon balasan

  28. fandy said

    salam kenal ya mas..

    ” ya, sama2 mas “

  29. uus said

    sebaiknya KPK memberikan kesempatan pada orang2 yang mempunyai backgroun yang berbeda sesuaia dengan keahlian nya.

  30. uus said

    “KERJA KERAS PANTANG MENYERAH ITU PRINSIP DASAR SUCCES”

  31. danil arisandy S.Sos.I said

    assalamualaikum pak tumpak… mungkin secara umur saya tidak mungkin bisa bekerja memberantas korupsi di indonesia..? tapi apa salahnya umur 25 tahun keatas bagi pemuda indonesia di jadikan intelejen KPK di daerah2..? ga usah di gaji deh…? yang penting untuk bangsa dan rakyat ini kami pemuda dapat berguna…?

  32. aji mujiono said

    seharusnya KPK buka cabang di daerah agar kontrol ke bawah ke atas terjalin dengan baek……………….terus berjuang KPK!!!!!!

  33. Penjaringan calon, seharusnya kriteria tidak didasarkan atas dasar usia tetapi ditekankan pada kemampuan yang dibuktikan pada latar belakang pendidikan (pengetahuan) dan pengalaman dan integritas ybs, sehingga diperoleh calon yang tepat sesuai kebutuhan oraganisasi (the right man on the right place)

  34. Selain itu, kriteria calon yang tidak menenkankan pada usia tertentu (40 tahun), memberikan (tidak menutup hak/kesempatan)kepada calon2 muda berkualitas untuk bisa tampil ke permukaan (ikut berperan membenahi negara ini secara langsung).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: