LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Lowongan terbaru Exxon Mobil Indonesia

Posted by eko1984 pada 09/02/2009

ExxonMobil Upstream companies in Indonesia, offer challenging career opportunities to a number of Indonesian graduates for positions in ExxonMobil Production and Gas and Power Marketing. Depending on your career preferences and available job opportunities, successful candidates may be based at head office (Jakarta) or at one of our main processing facilities or project sites in North Aceh or Bojonegoro.

Please refer to the information below for details, and if you think that you are the one we are looking for, do not hesitate to send your resume to: upst.gm.prod.recruitment@exxonmobil.com. All resumes will be treated as strictly confidential. Only short-listed candidates will be notified.

Main Responsibilities

Production
Subsurface Engineers – Plans and executes wellwork to ensure optimized well performance and depletion of oil and gas fields
Facilities Surveillance Engineers – Conducts surveillance and optimizes plant and facilities performance for the processing of oil and gas.
Project Engineers – Designs and executes modifications which ensures enhanced performance of oil and gas plant and processing facilities.
Corrosion Engineers – Executes inspection programs, analyzes surveillance data, and designs maintenance programs to protect wells and facilities from corrosion.
Electrical, Instrument and Machinery Engineers – Develops programmatic expertise to support optimum performance of oil and gas processing equipment.
Reservoir Engineers – Optimizes oil and gas recovery using state-of-the-art reservoir surveillance and simulation tools.

Gas and Power Marketing
Commercial Analyst
Analyzing and identifying market opportunities, analyzing cash flow economics and developing strategy to capture identified new opportunities for gas and LNG.
Leading commercial negotiations and maintaining liaison with relevant stakeholders (buyers, government officials and business partners).
Overseeing implementation of long-term gas sales agreement, LNG shipping logistics, and coordination with Pertamina along with other industry participants.

Qualifications
Bachelor’s degree in Chemical, Mechanical, Petroleum, Civil, Materials, Electrical, Environmental, Metallurgical and other majors in Engineering
Master’s degree in Engineering/Commerce/Business Administration/Finance/Law
Strong analytical and strategic skills
Excellent negotiation and communication skills
Absolutely fluent in English and Indonesian both oral and written
Willing to be located in Indonesia

catatan :

– untuk info lebih lengkap kunjungi http://www.exxonmobil.com/USA-English/HR/Siteflow/Indonesia_Opportunities.asp

Iklan

49 Tanggapan to “Lowongan terbaru Exxon Mobil Indonesia”

  1. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu said

    nah, ini siapa yang tertarik melamar.

    • Saya tertarik dengan lowongan yang diberikan exxon mobil sebagai mechanic Pompa di migas.
      ,karna sesuai dengan pengalaman yang saya punya.
      jenis@pompa yang saya bisa adalah
      *Turbine Pump
      *Centrifugal Pump type Positive?negative diplascement
      -open impeller
      -Close impeller
      *Radial Pump Vertical Pump 6 stage
      *Reciprocating /Triplex Pump -Singel acting
      -Doble acting
      *Diapharam Pump
      *Hydrolic Pump

      MOhon dihubungi Di 081350321109
      Terimakasih

  2. fengshuisehatbugar said

    Ayo kita melamar….?

    Simak keberuntunganmu sebelum melamar disini : http://infosehatbugar.blogspot.com/search/label/Kata%20BintangMu

  3. sodikin said

    ah,, lowongannya pada S1 kbanyakan. kalau pabrik-pabrik jepang kynya dikit bnget. aku punya sertificate japanesse juga japan skill

  4. amel said

    expired date-nya kapan tuh?

    ” silahkan kunjungi web resminya, klo masih ada infonya. ya mungkin masih valid “

  5. FADHIL_AZIZ-PASE said

    ” KAMI MOHON DARI PIHAK EXXONMOBIL MEMBERI PEKERJAAN UNTUK MASYARAKAT SETEMPAT TERLEBIH DAHULU ”
    KAMI MASIH JADI PENGANGGURAN,PADAHAL PABRIK EXXONMOBIL TETANGGA KAMI.FADHIL AZIZ di NIBONG

  6. boleh juga lowongan di exxonmobile

    tapi yang ini juga boleh…
    investasi 200rb dapat income hingga 19 juta dalam 7 bulan
    terbukti

    kunjungi http://depositekstra.com/?id=130
    hendrikwahyu

  7. asemik, lowongane exxon g jelas. exxon dewe yo ra gelem njelaske

  8. gondess said

    wah lowongan hanya untuk yang udah profesional yang fress ga pernah dipikir…….

  9. hendrianto said

    Exxon cuma ngeruk kekayaan alam indonesia saja, lowongan kerja cuma buat yang profesional dan dari universitas negri saja, yang dari universitas swasta tidak dipikirin. padahal banyak yang dari universitas swasta juga otaknya encer. contohnya seperti saya, IPK 4,58 tapi masi tidak diterima, alasanya klise hanya karena saya dari universitas swasta. padahal saya berani diadu dgn lulusan universitas negeri. jangan timpang dong…..

    • hokage said

      IPK = 4.58..? tinggi amat… bukannya maksimal itu 4.00, kalo 4,58 grade maksimalnya berapa yach? sorry masih lugu niee…

      ” lowongan yang aneh. tapi memang ada kok, grade IP yg sampai 5 “

      • Fatih said

        waduh tidak jelas…
        nilai angka itu relatif contoh:
        IPK 3,00 dari berapa??lebih tepatnya IPK 3,00 skala 4,00…

    • Putra said

      hehe..iyah mang bwt negri doang kale…ntar yg swasta klo da mw bangrut yak…hehhehe

    • berneo said

      Ya bener laaa..
      Logika’a, kalau anda kuliah di swasta berarti dulunya anda tidak lulus di universitas negri, sooo apa ntu arti’a kalau bkn LOLOL… Wajar ntoh kalau perusahaan2 raksasa lebih mengutamakan yg dr universitas negri. IPK aja ngga jelas!

      • den said

        ya..masalahnya sekarang ini yg berkom[eten kan lulusan dari negeri , apalagi top 4-nya (ITB, UNPAD, UGM, UI)..jadi yg swasta ngantri dulu ya..hehe..peace

        ” mengurutt dada mode on,,,, mesakke.. hehehe “

      • hieszami said

        hmmm jgn mengunderestimate-in dulu swasta,,bktinya lulusan IT Telkom (dulunya STTTelkom .red) ada yg kerja di sana…so,,jgn anggap remeh swasta!!!!!,,,,

      • vallent said

        jgn anggap remeh yg swasta cuy…. diadu aje klo ente brani…..masuk negeri pake duit aje bangga….

      • djoe said

        Urutan universitas itu Skarang ITB, UI, UGM, ITS, UNAIR..

        n anda anda yang kampus negri, ato swasta di INDONESIA.. jangan ribut siapa hebat.. kalo cuma jago kandang…

        buktikan nilai yang anda peroleh.. dengan harga diri sebagai petaruhannya..
        terutama yang ceritanya masuk kampus negri dengan UANG.. Swasta Juga pake UANG…

        ” nah, yg penting buktikan aja di lapangan frenn.. oklay.. peace dulu ahh, biar adem “

      • rere said

        sebagai orang yang mempelajari MSDM dan seluk beluknya (cieee elah), seharusnya, perusahaan itu tidak univ minded… harusnya mereka mau menampung lulusan lain…

        sekrang bukan 4 top univ lagi, tapi 5, soalnya IPB masuk juga…

        IPK ngga menjamin prestasi dan kemampuan secara keseluruhan, bagi prusahaan yang mau mengeluarkan biaya lebih besar saat open recquitment, divisi HR pasti akan menguji kemampuan si pelamar, tidak hanya dilihat dari IPK saja, contohnya salah satu perusahaan pertambangan xxxxxxx, saat open recquitmen, mereka ngetes softskill si pelamar saat itu juga πŸ™‚

      • Polut4nt said

        aku lulusan D3 univ swasta kecil di kabupaten magelang, IPK 2,6 , pernah kerja di Pertamina 6 th terus keluar krn aku kurang puas, dan diterima di Kuwait dgn ijazah D3 ku, setelah 3 th aku balik lagi ke Ind dan skrg kerja di perusahaan (terbuka) insurane yg cukup besar sbg senior staff. Rekan kerjaku ada 1 org lulusan S2 & S1 dari Univ negri di Jkt yg katanya urutan no 2 univ yg “kompeten” di Ind, tapi 2 org rekan saya td sdh diberhentikan karena “tidak kompeten dan tdk mampu dlm menjalankan tugasnya”, dan saat ini juga di divisiku ada 1 org lulusan S1 dari univ yg sama, dan org tsb banyak mendapat komplain dari hasil kerjanya.

        Beberpa bln yg lalu aku jg bisik2 sama boss ku, kalo aku ga naik gaji aku mo mengundurkan diri, eh selang beberapa bln naik gajiku, sebenarnya aku juga memang mau keluar & bikin usaha sendiri karena sdh bosan jadi kuli, karena dimanapun bekerja (perusahaan kecil/besar)tetap aja statusnya kuli.

        nah dari pengalamanku tadi aku bisa ambil kesimpulan bahwa Lulusan Univ favorit & IPK tinggi tidak menjamin kinerja pasti bagus.

        Tapi tiap aku baca lowongan pekerjaan selalu ada kata2
        1. Lulusan dari “reputable university”…..
        2. Minimum IPK…..
        3. Usia dibawah … th,

    • b_cool said

      kalo emang otak loe semua pada encer,, knpa gak bikin lapangan kerja sendiri aja???
      gak usah banyak cicong dah,, yg ptg skrg pikirin tu caranya indonesia biar bs lbh makmur,, swasta negeri sama aja,, klo masih tergantung ma juragan berarti masih TOLOL!!!!!!

  10. julveri simanjuntak said

    kalau persyaratan untuk S1 apakah yg dari D3 tidak bisa ikut test.?
    jujur saja saya dari D3 T.sipil tapi saya siap untuk berkompetisi dengan orang yang gelarnya sarjana. (S1). bahkan saya pernah punya bawahan yang latar belakang pendidikannya S1.T.sipil

  11. fatfat said

    ya kalo ga keterima ngapain marah2 disini mas, ngelamar aja ditempat lain… banyak ini pilihan…

    gw kerja jg didunia yg sama, byk tu dilapangan org yg secara kemampuan layak diperhitungkan tp ga bs naik2 hanya karena ga ada ijasah yang lebih tinggi… jadi bukan hal yang aneh sebenernya, ya namanya syarat ya tetap harus dipenuhi, jangan salahin tempat kerjanya..

  12. wisma said

    wwaduhhh…kaget ni.. exxon mau yg high qualified aj..

    coba di shell, ato bp aj deh…

  13. bayu said

    mas2 punya info kerja praktek di perusahaan minyak?
    kalau ada tolong di info ke b4yu_saputr0@yahoo.com
    tnx

    ” okey, insyaallah ku kirim ke emailny ya. thanx “

  14. Triyono said

    Katanya smk bisa tp knapa yg dicari s1 semua

  15. Triyono said

    Katanya smk juga bisa tapi kok yang dicari s1 semua

  16. arie said

    to : Director manajer nExxon Mobil Oil
    divisi Asia

    Dengan Hormat,
    Dengan Keterbatasan Sarana Komunikasi Saya
    Sigit_arieaji
    Teknik Geologi
    UPN Veteran Djogja
    Meminta bantuan saudara untuk mengirimkan
    Brosur-brosur dan buku panduan Geologi
    PT Exxon Mobil Aceh
    dengan alamat :
    sigit Arieaji

    Jl Sawo Barat No:28
    Tegal
    Jawa Tengah

    Atas Perhatian Saudara saya ucapkan banyak
    terima kasih
    wss..wr…wb

  17. pu2t mjkrto said

    klo bisa lowongannya juga buat lulusan smk duonk, dr dulu smk kyknya dipandang sebelah mata, jangan rendahkan lulusan smk-lah, padahal tak sedikit pula para manager, GM, direktur, ato apalah… yang lulusan smk. smk pun jauh lebih berkompeten dan siap kerja!!! tantowihyaya @ dirut maspion aja ngakuin klo SMK BISSSAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!

    ” PASTI BISAAA “

    • Hanco said

      untuk smk/smu itu harus ada jalur khusus… saya tamatan smu, sekarang bekerja di salah satu perusahaan petrokimia di midle east. jadi bila anda2 tamatan smu, maka bekerjalah dulu untuk ngedapatin pengalaman. nanti pengalaman itu yang anda jual.. bukan ijazah.. good luck.

      • Ach. Muchlis A. said

        tp tuch dia bos…masalahnya, nich orang mo cari kerja buat dapetin pengalaman, n nantinya buat jual pengalamannya klo mo cari new job lagi, makanya dia ngomong gitu, he….

  18. Didik said

    I,M graduated from Academic of Oil and Gas Resourse – STEM, Cepu ( 2008-2009) Majoring General Enginering Study of Program Fitter Technique,..
    i,m looking forward to get the information about job vacancy at ExxonMobile firstlly in Bojonegoro. because i live in Ngasem Distric it”s Mediyunan Village…
    BTW when it”LL be Opened?………. thanks before….

  19. widya said

    kalo magang kerja di exxon mobile bisa g?

  20. ramendra said

    Dengan Hormat,

    Saudara saudara sekalian saya juga dari lulusan s2 dan tidak memiliki pekerjaan yang sama seperti anda semua tapi disini kita harus bisa mengayomi bagaimana nantinya dunia ini jadinya kalo semua seperti saya atau yang lainnya tapi dengan tekat yang bulat saya mulai mencari pekerjaan yang gampang gampang saja seperti pemulung besi,koran dan sampah itu juga membantu manusia yang lain dari maha penggangu dunia (limbah ) dan sekarang saya membantu sosialisasi kemasyarakat untuk membantu manusia yang tidak punya kaki dan tangan palsu secara gratis yang dibuat oleh suatu yayasan peduli tuna daksa yang terletak disunter dan ini tel saya 94888350 dan mengapa saya menceritakan seperti ini karena saya sama seperti anda yang coba di exxon company tapi tidak pernah di panggil maaf sebenarnya saya sedih ingin membahagiakan ibu saya dan semua didunia ini dan sekarang saya ikhlas dan ingin membagi cerita kepada masyarakat indonesia

  21. endut said

    to : management exxon mobil

    kalau boleh tau ada kerjaan yang lain g, buat cewek? emang khusus cowok ya?

  22. kasmat said

    sy lulusan teknik kelautan (sub program pengeboran minyak lepas pantai)unhas.
    kebetulan sy putra daerah mamuju.
    sy mau tanya, bagaimana caranya sy bisa masuk kerja di proyek pengeboran minyak lepas pantai yang dilakukan di mamuju utara ???

  23. fista said

    selamat siang, saya mau tanya. apakah di exxon mobile cepu menerima psg?
    saya siswa smk telkom malang, mohon infonya & terimakasih.

  24. Aandfx said

    hendaknya memperkerjakan tenaga kerja daerah sekitar sumur minyak dulu.. dengan begitu akan mempersempit masalah yg sering terjadi di daerah sekitar pengeboran, biar bagaimana pun pribumi jg punya hak asal semuanya jelas dan saling terbuka… sangat lucu jika pribumi cuma bisa melihat daerahnya dikuasai para pendatang πŸ˜› hiks hiks terlalu berlebihan yaaaa

    ” yak, saya sangat2 setuju dengan pendapatny. karena di takutkan akan ada cemburu sosial.. tapi ada baikny juga, untuk penduduk lokal mesti memiliki sdm yg baik. pasti akan lebih di utamakan. hanya pendapat pribadi ya kawan “

  25. Sutikno said

    Cirebon, August 17, 2010

    Subject: Resume for Corporate Lawyer

    Designation.
    directors of EXXON MOBIL INDONESIA
    IN JAKARTA

    Sincerely,

    That the signature below:

    Name : SUTIKNO, SH.MH.
    Place / Date of Birth : BANYUMAS, 25 September 1965
    Profession : Advocate
    Address : Sutikno LAW FIRM Tangkuban Perahu Road III. No. 202-203 Cirebon, West Java, 45 141
    HP : 081 220 6365 5
    Email : Sutiknoadvokat@gmail.com

    Intends to submit an application to devote themselves, contributing energy and thoughts as a Lawyer in the company Exxon Mobil Indonesia.

    I am now 45 years old, educated S-2 Business Law, seasoned to advocate for more than 10 years, has many strong relationships and corporate clients in various areas. As a child of a nation that has the ability to lead and has a wide network in Indonesia, I have experience as a corporate lawyer, to understand their work and understand the socio-political problems that grow and flourish in Indonesia.

    For this matter I felt precisely this position, in line with the desires and my future. As a material consideration we hereby attach requirements and if necessary would complement these requirements.

    Therefore we request thank you for your attention.

    Sincerely

    SUTIKNO, SH.MH.

  26. Sutikno said

    CURRICULUM VITAE

    A. PERSONAL HISTORY

    1. Full name : SUTIKNO, SH, MH.
    2. Date of birth : 25 September 1965
    3. Age : 45 Years
    4. Place of birth
    a. Village : Cirahab
    b. District : Lumbir
    c. District : Banyumas
    d. Province : Central Java
    5. Gender : Male
    6. Religion : Islam
    7. Marital Status : Married Already
    8. Home Address
    a. Roads : Tangkuban Perahu. III. No 202
    b. Villages : Larangan
    c. District : Harjamukti
    d. City : Cirebon
    e. Province : West Java
    f. No. Phone & Fax : 0231-483914
    HP : 081 220 6365 5
    Email : Sutiknoadvokat@gmail.com
    9. Office Address : ADVOCATES OFFICE / ATTORNEY
    SUTIKNO LAW FIRM
    a. Street : Jl. Tangkuban Perahu III No.203
    b. Village : Larangan
    c. District : Harjamukti
    d. City : Cirebon
    e. Province : West Java
    d. No. Phone / fax : 0231-483914 Mobile: 081 220 63655

    B. HISTORY EDUCATION
    1. Formal:
    – Public Elementary School (SDN) Cirahab I, Sub Lumbir, Banyumas
    Graduated in 1977;
    – Junior High School (SMP) Country 2 Wangon Kab. Banyumas;
    Graduated in 1981;
    – High School (SMA) 2 Muhammadiyah Purwokerto
    Graduated in 1984;
    – Faculty of Law Unswagati Cirebon, S-1, 1984/1985 year
    Graduated in 1993;
    – Master of Law S-2 STIH Institute of Business Law and Management (IBLAM) Jakarta, graduated in 2005.

    2. Course / Training
    – Computer Courses, English Courses
    – Training Unit of the Company and Group Skills Development Project in West Java
    – Political Communication Training Pancasila Industrial Relations, Dit. Sospol Jabar1995
    – Train The Trainer – Bentani Hotel – 1998
    – Training-training for legal officers and budget / financial members of the General Elections Commission (KPU);
    – Attended training Apindo Management at central and local;
    – Organizing seminars in law, business and investment in Cirebon Lawyers
    Club (CLC), the Indonesian Employers Association (APINDO) The city of Cirebon.
    – Lecturer at Advocate Course Train dispatcher UNTAG Cirebon

    C. HISTORY OF WORK, POSITION and PROFESSIONALS

    1. Working in PT. Djarum Cirebon Representative:
    – Sales Promotions Th. 1989-1990; Administrator Wil Cilacap Th. 1990-1991
    2. Working in PT. Bahana shoots Spartans (Body) Cirebon Th 1991-1992;
    3. Working in Hotel Bentani Cirebon as Personnel Officer of Th. 1994 s / d in 1999;
    4. Become a Legal Consultant at several companies;
    – PDAM Cirebon,
    – Cirebon Financial Services Association (APPC),
    – PT. Multipratama Indahraya (Grage Mall), Multi-Home,
    – Belanico Rattan,
    – Cirebon Superblock (CSB),
    – PT. Pegambiran Jaya Utama,
    – PT. Artha Mitra Cangkol;
    – RS Pertamina,
    – PT. PANJUNAN Bandung,
    – Partnering with CSR FORUM Jabar,
    – PT. JAMSOSTEK,
    – PT. DHARMA TUNGGAL,
    – PT. INDOCEMENT etc.
    5. Handling of case law in court and outside court as the power of Personal Law, Agency Legal Entity of Private Law and Government in Indonesia;
    6. Become a Member Cirebon City Commission; Chairman of Legal Affairs, Finance and Organisation
    (June 2003 to 1 November 2006);
    7. Being a candidate in Cirebon Mayor elections Golkar Party convention in 2008;

    D. ORGANIZATION HISTORY

    1. Wage Council members, members of the Tripartite Industrial Relations Cirebon;
    2. Secretary of the Advisory Council of Indonesian Advocates Association (AAI) and Member of the Association of Indonesian Advocates (PERADI);
    3. Cirebon founder and Chairman of the Lawyers Club (CLC) in 2005 s / d in 2009;
    4. Chairman of the Division III Law And Legislation Economic Community of SYARIAH (MES) Region of Cirebon;
    5. Chairman of the Indonesian Employers Association (APINDO) Cirebon (2006-2011);
    6. Chairman of the Local Economic Development Forum (FPEL) Cirebon (2009-2013)
    7. Vice Chairman of the Consumer Dispute Settlement Board (BPSK) Cirebon City
    8. Vice-chairman of the Indonesian Employers Association (APINDO) Prov. Jabar (2010-2015)

    E. FAMILY HISTORY

    1. Wife’s name : DIANA Puspitasari, S. Sos
    a. Date of Birth : December 30, 1968
    b. Place of Birth : Cirebon
    c. Religion : Islam
    d. Wedding Date : August 1, 1998
    e. Occupation : Store Manager KFC (1991 s / d 2004)
    2. Child’s first name : SUCI MONDIA HASANAH
    a. Gender : Female
    b. Date of Birth : May 7, 1999
    c. Place of Birth : Hospital Gunungjati Cirebon
    d. Religion : Islam
    3. 2nd Child Name : GRESTIA MAULIAZIZAH
    a. Gender : Female
    b. Date of Birth : May 25, 2002
    c. Place of Birth : Hospital PUTRA BAHAGIA CIREBON
    d. Religion : Islam
    4. 3rd Child Name : SHEFITRA MAGHFIRATIN
    a. Gender : Female
    b. Date of Birth : October 20, 2005
    c. Place of Birth : RS PERTAMINA KLAYAN CIREBON
    d. Religion : Islam

    CURRICULUM VITAE so I created this with the real and in the future if there is information that is untrue, I am legally responsible.

    Cirebon, August 17, 2010
    What makes a statement

    SUTIKNO, SH, MH.

  27. egi said

    saya mau bertanya, saya lulusan dari atmajaya jakarta dgn Ip 3,4 dan baru lulus dari fakultas Bisnis Administrasi. masih adakah tempat untuk saya melamar ke Exxon mobile?

    saya tunggu balasnnya, Terimakasih.

    • egi said

      saya mau bertanya, saya lulusan dari atmajaya jakarta dgn Ip 3,4 dan baru lulus dari fakultas Bisnis Administrasi. Umur 23 tahun. Memiliki pengalaman di beberapa organisasi kampus. masih adakah tempat untuk saya melamar ke Exxon mobile?

      saya tunggu balasnnya, kalau tidak berkeberatan bisa dikirimkan juga ke email saya d Lembata_island@yahoo.com
      Terimakasih Sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: