LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Lowongan CPNS Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tahun 2009

Posted by eko1984 pada 11/09/2009

PENGUMUMAN
NO. KP 101/A.6/RO.II/BMKG-09
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah Lembaga Pemerintahan Non Departemen yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika.
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 558.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009
BMKG pada Tahun Anggaran 2009 membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Bangsa untuk menjadi Pegawai BMKG melalui Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II

A. JUMLAH YANG DIBUTUHKAN (FORMASI)

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI
PENDIDIKAN JUMLAH PENEMPATAN
1 Pengamat Meteorologi dan
Geofisika Pertama

D.III Meteorologi 54 UPT BMKG
D.III Geofisika 38 UPT BMKG
D.I Meteorologi 87 UPT BMKG
D.I Geofisika 24 UPT BMKG
D.III Komputer 13 UPT BMKG
S.1 Meteorologi 4 BMKG Pusat
S.1 Geofisika 2 BMKG Pusat
S.1 Teknik Elektro 1 BMKG Pusat

2 Verifikatur Keuangan D.III Ekonomi 20 UPT BMKG

3 Penata Laporan Keuangan S.1 Ekonomi 21 UPT BMKG
S.1 Ekonomi 4 BMKG Pusat

4 Ahli Gizi S.1 Gizi 1 BMKG Pusat

5 Dokter Umum Dokter Umum 1 BMKG Pusat

6 Analis Kepegawaian S.1 Adm Negara/Mng/
Mng SDM 6 BMKG Pusat
S.1 Psikologi 2 AMKG

7 Pengawas Bangunan S.1 Arsitek/T. Sipil 1 BMKG Pusat

8 Pengawas Teknik Mesin S.1 Teknik Mesin 1 BMKG Pusat

9 Pranata Komputer D.III Teknik Komputer 2 BMKG Pusat
S.1 Teknik Informatika 2 BMKG Pusat

10 Perencana S.1 Ekonomi 5 BMKG Pusat

11 Perencana Bangunan S.1 T. Sipil / Arsitek 2 BMKG Pusat

12 Pranata Komputer S.1 Teknik Informatika 3 BMKG Pusat
13 Perancang Peraturan Perundang-Undangan S.1 Hukum 5 BMKG Pusat
14 Pranata Humas S.1 Komunikasi 2 BMKG Pusat
15 Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S.1 Hub. Internasional 4 BMKG Pusat
16 Petugas Lab. Bahasa S.1 Bahasa Inggris 1 AMKG

B. KETENTUAN MELAMAR
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia : – minimal 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
– maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
3. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan Pengadilan Negeri yang mempunyai kekuatan hukum tetap, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
4. Memiliki kartu pencari kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja.
5. Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah.
6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon anggota TNI/POLRI serta anggota TNI/POLRI.
7. Memiliki surat tanda lulus PTT bagi pelamar Kualifikasi Kedokteran Umum.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh UPT BMKG di seluruh wilayah NKRI sesuai formasi yang ada.

C. KETENTUAN PENDAFTARAN

1. Penerimaan Surat Lamaran
a. Pendaftaran dibuka pada hari kerja mulai tanggal 14 September sampai dengan 5 Oktober 2009 secara serentak di lokasi pendaftaran
b. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dengan alamat Jl. Angkasa I No. 2 Kemayoran, Jakarta Pusat.
c. Berkas Lamaran diajukan sendiri oleh peserta di tempat Lokasi Pendaftaran dengan mengisi Formulir Pendaftaran dan menerima Nomor Peserta Seleksi.
d. Bagi yang pernah mengajukan lamaran ke BMKG, agar mengulangi lamarannya sesuai dengan persyaratan dalam pengumuman ini.
e. Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang dilamar.

2. Surat Lamaran Dilengkapi dengan :
a. Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar (cantumkan nama dibelakang).
b. Foto copy KTP yang masih berlaku.
c. Foto copy ijazah S.1/ D III / D I sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan berikut transkrip yang sudah dilegalisir oleh Dekan/ Ketua Sekolah Tinggi dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi
d. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari instansi Tenaga Kerja
e. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah
f. Surat Pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai seperti terlampir

3. Surat lamaran beserta lampiran disusun rapih dan disatukan dengan penjepit sesuai urutan ketentuan butir 2 didalam map Warna Kuning untuk S.1, warna hijau untuk D.III dan warna merah untuk D.I dengan mencantumkan jurusan pendidikan dan nama jabatan yang di lamar pada sudut kiri atas map.

D. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi dilakukan secara bertahap dengan sistem gugur sebagai berikut :
1. Seleksi Administrasi pada saat pendaftaran
2. Seleksi Akademik terdiri dari materi:
a. TKD (Tes Kompetensi Dasar) :
– TPU (Tes Pengetahuan Umum)
– TBS (Tes Bakat Skolastik) dan;
b. TKB (Tes Kompetensi Bidang)/ Subtantif
– TSK (Tes Skala Kematangan)
3. Lokasi pelaksanaan seleksi dapat dilihat di tempat pendaftaran dan website BMKG.

( http://www.BMKG.go.id)
4. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

E. LAIN-LAIN
1. Nama peserta yang lulus seleksi akademik akan diumumkan melalui website BMKG
(http://www.BMKG.go.id) dan papan pengumuman di lokasi seleksi.
2. Seleksi masuk CPNS BMKG tidak dipungut biaya.
3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir untuk diperiksa, dan menyerahkan dokumen asli berupa SKCK dan surat keterangan bebas narkoba dari Dokter Pemerintah. Dokumen tersebut harus dibuat setelah tanggal 1 Oktober 2009
4. Lokasi Pendaftaran dan Seleksi dapat dilihat dalam Lampiran.
5. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi tetapi mengundurkan diri, wajib mengganti biaya yang telah dikeluarkan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

N a m a : …………………………
Tempat/ tanggal lahir : ………………..
Agama : ………………………………
Jenis Kelamin : ……………………….
Nomor KTP/SIM : ……………………….
Alamat : ……………………………..

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :
1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pengawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon/ PNS/TNI/POLRI;
4. Bersedia ditempatkan di UPT BMKG di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik
Indonesia.
5. Tidak menjadi pengurus dan /atau anggota partai politik

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya, dan saya bersedia dituntut di muka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh pemerintah, apabila dikemudiaan hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.

……………….., ………………….. 2009

Yang membuat pernyataan
Materai Rp. 6000,-

( __________________ )

LOKASI PENDAFTARAN DAN SELEKSI CPNS BMKG TAHUN 2009
Pengumuman CPNS BMKG 2009

15 Tanggapan to “Lowongan CPNS Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tahun 2009”

  1. wongceking said

    Serbuuuuuuuuuuuuuuuuu……..!!!!🙂

  2. anko said

    surat lamaran dibawa sendiri ke tempat pndaftaran ya ?? .. jadi tidak lwt online ya pak ??
    btw, alamatnya BMKG dimana ya ?.. Tolong yaak !!

    ” yo wes, q bantu cari. ato coba aja cari di gugle dgn clue ” alamat BMKG ” smoga mamjurrr “

  3. yos said

    trus gmn nasib km yang ada di daerah kl seandainya lmrnnya di antar langsung😦

  4. Wah informasi nya sangat bagus dan up to date

  5. thnks infonya gan…
    copas dulu surat pernyataanya….

    ” monggo gan, langsung aja di kopas “

  6. Eka said

    pak….. tq berat yah infonya sangat membantu

    udah dapet THR blun????? hua ha ha

    btw map nya yang biasa ato yang ada penjepit pinggirannya ya ??? (snelhecter?????)

    coz disana cuma dibilang : “Surat lamaran beserta lampiran disusun rapih dan disatukan dengan penjepit sesuai urutan ketentuan butir 2 didalam map sesuai warna pendidikan”

    mohon info ya …..

    tengkyu…..

    ” hohohoho.. ya udah dongg.. maoo ??? mgkn itu maksudnya, semua berkas di dalam map di jepit dengan penjepit. pakai saja penjepit seperti kawat besi.. dan lebih bagus lagi.. fotonya di taruh di tempat khusus di dalam plastik yg kecil. agar tidak tercecer.. tetapi tetap disatukan dengan dokumen2 lain dengan penjepit tersebut.. smoga berhasil fren “

  7. Hanster said

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon maaf lahir dan batin

  8. BHOY said

    thanks BMKG atas pembukaan CPNSnya.

  9. suluhastanto said

    tesnya apa nggak ada yang di Surabaya

  10. finni said

    aku ga punya kartu kuning,, aku sekarang masih kerja n habis kontrak tanggal 4

    ” di buat dulu aja, di depnaker di kotamu “

  11. giga job said

    wah makasih infonya bos…kebetulan bentar lagi ada pendaftaran CPNS di daerah ku..thank

  12. hamzah said

    Thanks bos, informasinya sangat membantu

  13. reza said

    surat lamarannya seperti apa ya pak………?apasepertisurat lamaran kerja atau suratlamaran masuk pns tahun lalu?

  14. ian said

    mari serbuuuuuuuuuuu kapan lagi………..!pasti bisa?

  15. tha said

    ssah banget sih mau ngliat lokasi n pengumumanx aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: