LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

PENERIMAAN CPNS SEKRETARIAT NEGARA RI (SetNeg) TAHUN 2009 (6-9 Okt 2009)

Posted by eko1984 pada 19/09/2009

PENGUMUMAN
Nomor Peng/08/Setneg/D-2/09/2009

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA RI
TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 269 Tahun 2009, tanggal 9 September 2009, Sekretariat Negara RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara RI, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:NO. FORMASI JABATAN KODE JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN JUMLAH FORMASI
JENJANG JURUSAN KODE JURUSAN

1
2
3
4
5
6
7

1. Perancang Peraturan Perundang-undangan 10001 Sarjana (S1) Hukum Ekonomi/Bisnis 1001
1

2. Analis Kebijakan 10002 Sarjana (S1) Ekonomi Studi Pembangunan 2001
2
Sarjana (S1) Hukum 1002
2

3. Analis Kelembagaan 10003 Sarjana (S1) Hukum Administrasi Negara/Tata Negara 1003
1

4. Analis Perjanjian dan Proyek Kerjasama Teknik Luar Negeri 10004 Sarjana (S1) Hukum Internasional 1004
1

5. Analis Kepegawaian 10005 Sarjana (S1) Administrasi Negara 3001
1

6. Perencana 10006 Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen 2002
1

7. Penata Laporan Keuangan/ Verifikator Keuangan 10007 Sarjana (S1) Akuntansi 4001
4
Sarjana (S1) Manajemen Keuangan 5001
1
Diploma III Akuntansi 9001
3

8. Pengolah Verbatim 10008 Sarjana (S1) Bahasa/Sastra Inggris 6001
1

9. Petugas Protokol 10009 Sarjana (S1) Komunikasi 7001
1
Diploma III Administrasi Perkantoran 1101
1
Diploma III Komunikasi Humas 1201
1
Diploma III Bahasa Inggris 1301
2
Diploma III Manajemen Keuangan 1401
1

10. Auditor 10010 Sarjana (S1) Akuntansi 4001
1

11. Pranata Komputer 10011 Sarjana (S1) Manajemen Informatika/Teknik Informatka/Sistem Informasi 8001
3
Diploma III Manajemen Informatika/Teknik Informatka/Sistem Informasi 1501
4

12. Sekretaris/Pramuacara 10012 Diploma III Sekretaris 1601
3

13. Operator Audio Visual 10013 Diploma III Komunikasi Penyiaran (Broadcasting) 1701
1

14. Arsiparis 10014 Diploma III Kearsipan 1801
2

2. Persyaratan pelamar:
a. Persyaratan umum:
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada tanggal 1 Desember 1974 atau sesudahnya);
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik;
11) Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus:
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:
a) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
b) Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).

3. Pendaftaran:
Pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada hari Selasa s.d. Jumat, tanggal 6 s.d. 9 Oktober 2009, pukul 08.30 – 15.00 WIB, untuk mengisi dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang disediakan, dengan melampirkan dan menyerahkan:
a) Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Negara RI Tahun 2009;
b) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
c) Foto copy bukti identitas diri (KTP/SIM).

4. Seleksi Administrasi:
a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK;
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 25 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Sekretariat Negara http://www.setneg.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, tanggal 13 Oktober 2009.

5. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian:
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Rabu s.d. Kamis, tanggal 14 s.d. 15 Oktober 2009, pukul 08.30 – 15.00 WIB di Gedung Pusdiklat, Sekretariat Negara RI, Jl. Gaharu I, No. 1, Jakarta Selatan, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).

6. Materi dan Jadwal Ujian:
a. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:
a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);
b) Tes Bakat Skolastik (TBS);
2) Tes Bahasa Inggris;
3) Psikotes (tertulis dan wawancara).

b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.

7. Lain-lain:
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
b. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara RI Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.Jakarta, 16 September 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2009

KETUA

ttd.

BAMBANG PRAJITNO, S.H., M.M.
Sumber : http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=4001&Itemid=202

36 Tanggapan to “PENERIMAAN CPNS SEKRETARIAT NEGARA RI (SetNeg) TAHUN 2009 (6-9 Okt 2009)”

  1. gunturpandubhumi said

    Mungkin mendapatkan pekerjaan yang kita idamkan di hari lebaran bisa terasa menyenangkan. namun, apakah lebaran itu masih menyenangkan? Simak ulasan kami di http://lelenggono.wordpress.com/2009/09/20/lebaran-menyenangkan/

  2. Gondez said

    Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) —> Apa2an ini!

    ”🙂, mungkin biar lebih bisa sejuta umat bos “

  3. komang said

    persyaratan sih sudha ok! tapi tolong dong pelaksanaanya di pertegas lagi, karena masih banyak oknum2 yang suka maen tangan di bawah, kasihan kan buat para pelamar yang berpotensi menjadi agal karena permainan oknum yang tidak bertanggung jawab terima kasih.

    ” ayo pak pejabat, mohon di dengarkan aspirasi kami.. trima kasih banyak “

  4. mangantar said

    dari pada 4.00

    ” berattt brooo “

  5. dita said

    saya baru lulus D3 sekretaris ijazah saya belum keluar apa bisa saya melamar sebagai calon CPNS?

    ” coba aja dulu, sapa tau bisa “

  6. yanti said

    napa u jurusan S1 Peroustakaan tidak ado yah pakss…fa ga butuh yahhhhhhhhhhhhhh………..rekomendasikan donks…plez.zzzzz.tangs..”tanggo sekilo”….

    ” yak, satu aspirasi lagi.. mohon di dengarkan pak.. trims “

  7. yanti said

    nape yah u jurusan S1 perpustakaan tidak ada tempat….plez rekomendasikan donks……tangs ” tanggo sekilo” yah….

  8. boyank said

    om, buat ilmu politik ga ada?

    ” hhmmm,,, ada g?? ya klo nggak ada, mgkn belum beruntung sob “

  9. indra setiawan said

    gw bingung.. apa yang dimaksud dengan statement ini…Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas. kemaren gw nglamar di diknas ditolak karena gw nga bawa surat dari badan akreditasi nasional. padahal gw lulusan negri dan tahun lulusnya juga 2000. pusinggggggggggggggggg. kalau mau nyari pegawai yang bisamemajukan indonesia jangan terlalu banyak persyaratan yang makan biaya untuk ngurusnya. mana ada orang hebat dan pintar yang mau melamar…. selamatkan negara dari bahaya latin korupsi.

    ” kok aneh bentul,, ” Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi “, jelas2 univ. negri pasti dah terakreditasi.. masa suruh bawa surat akreditasi nasional.. no komeng dah bos “

  10. rere said

    persyaratannya, apa cuma itu aja ga pake skkb atau kartu kuning? pas photo gmn? kok ga lengkap infonya si?

  11. ZAKI said

    SAYA SUDAH 3 KALI IKUT CPNS SEKNEG DAN GAGAL TERUS APA KARENA SAYA TINGGAL DI KMPLEK PERUMAHAN SEK NEG…………..SAYA YAKIN PASTI MASIH ADA KKN DARI TAHUN KE TAHUN

  12. Jiraiya said

    itu menunjukkan klo panitianya sndiri Goblok… klo PT nya sdh terakreditasi pasti di ijazahnya tertulis terakreditasi, napa mesti pake ket akreditasi segala aneh2 aj pemerintah kt ini??

  13. Pius strus said

    siap mendaftar, mudahan ada rejeki, ayo berkompetisi sehat, KKN dimana saja ada tapi kita positif aja deh namanya juga butuh harus ada usaha dan pengorbanan..

    Jangan maunya daftar tapi ga modal terus maunya harus lulus, ya mana mungkin jaman sekarang, realistis aja.

    selamat bersaing bro.

    ” yupz bentul,, sseetuuja gw sob “

  14. Weweh said

    SAYA BINGUNG KENAPA SETIAP PERNCALONAN CPNS HARUS MEMAKAI BATASAAN NILAI IPK. SEDANGKAN DAYA KEPINTARAN BUKANLAH TERTUJU KEPADA NILAI IPK. BERI PELUANGLAH KEPADA DIBAWAH STANDART. AGAR KAMI DAPAT MENCOBA BERBUAT YANG LEBIH BAIK. SEDANGKAN NILAI IPK SEKARANG INI SUDAH BANYAK DIPERJUAL BELIKAN. HARGAI NILAI KEJUJURAN. AGAR KAMI MENDAPAT KESEMPATAN.

  15. indra said

    saya lulusan design, setelah saya baca belum ada yang sedikit menyenggol masalah design..kira2 ke bagian apa ya kalo melamar???

  16. zaqi said

    tolong info cpns tahun 2009 untuk sarjana pendidikan

  17. sundoropramuji said

    Klo teknik komputer masuk ga ya untuk Diplomanya

  18. yeni yasin said

    kenapa yah untuk jurusan Manajemen Pendidikan (S1) jarang ada di posisi CPNS?????

  19. jamal Arif said

    saya lulusan D3 Perpajakan Unpad, bisa tidak kalo masukin lamaran untuk lowongan D3 Akuntansi, soalnya di perpajakan juga belajar akuntansi sampai akuntansi lanjutan (advance), ditunggu banget jawabannya. terimakasih!

  20. Septia said

    Saya lulusan D3 Secretary di ASMI Santa Maria Yogyakarta, mohon di info up date ya untuk lowongan CPNS, karna saya ingin bekerja jd pegawai negeri, saya domisili di magelang Jateng sekarang. Mohon berikan Info lowongan ke email saya ya…?? Karna tiap saya buka pasti terlambat…tolong ya. Thanks

    ” lebih baik ikutan di info lowongan via email aja,, biar otomatiss, tuh linknya di kanan sebelah atas.. gt aj ya septia “

  21. Serasi said

    Terimakasih atas infonya

    Ada soal-soal CPNS 2009, Mau…?
    Klik http://tinyurl.com/software-soal-cpns2009

  22. mie said

    klu untuk d2 bisa ga saya lulusan infomatika komputer

  23. zuxer said

    trims info yg bagus, kalo mau sukses CPNS pastikan
    klik http://tinyurl.com/suksescpns2009

  24. mie said

    klu untuk lulusan D II bisa ga

  25. ikA said

    knp sich saya ga diterima? padahal kan saya walau jurusan pendidikan akuntansi dari salah satu ikip di indonesia tetep dapat mt.kuliah akuntansi?

  26. sari said

    saya semester 7 di universitas negeri,,,bisa coba ikut melamar jadi cpns tidak ya pa,,,bisa tidak ya pa,,pakai transkip nmilai,,,trimakasih sebelumnya

  27. jefry said

    konfirm lamaran CPNS SEKNEG RI 2009.Disini dikatakn bahwa peserta harus datang sendiri ke tempat pendaftaran,Bagaimn dengan peserta lain yang didaerh yang jauh, apakah mereka harus datang langsung atau ada kemudahan seperti tempat yg direkomendasikan untuk peserta dari daerah? atau bisa lewat via online (E_mail)? Sekian.

  28. lu'lu said

    ada g ya cpns yg mbutuhin jurusan D3 adm.keuangan?

  29. firman said

    ikut ikhtihar, dan doa maklum baru pertama tunggu ijazah keluar tapi belum juga!!! bisa ngga daftar dulu…

  30. sulistyant said

    Teknik arsitektur mana yah?? Kq ga ad di Chart ampuh PNS?
    Yah masa sih enginering jarang dipake di indonesia? pantesan,…..

  31. Madinah said

    Selamat pagi Pak,,,
    Hari ini tanggal 13 Oktober , jam 9.30 kok belum ada pengumuman yang lulus seleksi administrasi, jam berapa adanya pak/ibu ?
    Wassalam

  32. Muji said

    Saya lulusan S1 Informatika, apakah saya bisa mengambil formasi untuk D3 Informatika.

  33. Aan Kunaepi said

    Tahun kemarin ane gagal masuk di mari nih, pokoknya taun depan ane gak boleh gagal lagi dah…!! Semangat!!!

    tolong dong buat all semuanya, ane butuh update informasi untuk kapan lagi nih informasi Penerimaan CPNS di SetNeg buka pendaftaran lagi…

    tangs (Tango Sekilo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: