LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Penerimaan CPNS TNI AL T.A 2009 ( 5 – 7 Oct, 2009 )

Posted by eko1984 pada 30/09/2009

SURABAYA, KOMPAS.com — TNI Angkatan Laut (AL) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk sarjana dan ahli madya dari berbagai bidang disiplin ilmu.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) TNI AL Letkol Laut Toni Syaiful, di Surabaya, Senin (28), mengatakan, pendaftaran lamaran terbuka untuk umum pada 5-7 Oktober 2009.

“Pendaftaran lamaran sewaktu-waktu akan ditutup bila sudah memenuhi rasio jumlah pendaftar,” katanya.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar, yaitu warga negara Indonesia dan berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Pelamar tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

Pelamar tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/Polri atau pegawai swasta dengan surat pernyataan.

Pelamar juga tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak bersuami/beristrikan seorang warga negara asing atau tanpa kewarganegaraan dengan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa.

Pelamar tidak sebagai peserta seleksi CPNS pada departemen lain, Dephan, dan unit organisasi Dephan. Pada 1 Desember 2009, usia maksimum 35 tahun dan memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,50.

Persyaratan lain, lanjut Toni, pelamar sehat jasmani dan rohani. Tinggi badan minimal 160 sentimeter untuk pria dan 155 sentimeter untuk wanita dengan berat badan seimbang. Di samping itu, pelamar tidak buta warna, tidak bertindik, dan tidak bertato.

“Bagi yang diterima, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, kualifikasi yang dibutuhkan, yakni sarjana S-1 Kesehatan Masyarakat (SKM), sarjana S-1 Teknik Sipil, sarjana S-1 Hukum, sarjana dan D-3 Manajemen Informatika.

D-3 Teknik Informatika, D-3 Politeknik Mesin, D-3 Teknik Perkapalan, D-3 Politeknik Sipil/Bangunan, D-3 Bahasa Inggris, D-3 Anestesi, D-3 Fisioterapi, D-3 Terapi Wicara, D-3 Perpustakaan, dan D-3 Keperawatan.

D-3 Kebidanan, D-3 Teknik Gigi, D-3 Kesehatan Gigi, D-3 Gizi, D-3 Analis Farmasi, D-3 Radiodiagnostik dan Radioterapi, D-3 Rekam Medik, serta D-3 Kesehatan Lingkungan.

Para peserta yang akan mendaftar harus datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa surat lamaran tulisan tangan bermeterai, pas foto terbaru ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 dengan latar belakang warna merah, masing-masing lima lembar.

Salinan KTP, kartu keluarga, ijazah yang dilegalisasi, SKCK, surat keterangan bebas narkoba, kartu kuning dari Depnakertrans, dan surat keterangan sehat dari dokter.

Tempat pendaftaran di Mabes TNI AL Jakarta, Mako Lantamal II, IV, V, VI, VII, dan X.

Sumber: KOMPAS

27 Tanggapan to “Penerimaan CPNS TNI AL T.A 2009 ( 5 – 7 Oct, 2009 )”

  1. Hersu said

    bos, aku ijin ngopas yo…ngikut menyebarkan dan membagi lowongan…

    ” silahkeenn bos “

  2. SANTI said

    Pengen banget ikutan daftar, saya alumni teknik sipil th 2007 kemaren… tapi untuk datang langsung ke jakarta buat daftar langsung terlalu berat jauh ke jakarta…. tapi seandainya di ijikkan saya kirim via pos boleh ga????

    mohon balesannya vie email ya!!!

    ” ya semuanya tergantung prosedur lembaga tersebut sob “

  3. Yoga said

    Pak kalau lulusan dari Perhotelan dari sekolah pariwisata bisa daftar apa tidak?

  4. Putra said

    Boss, saya ingin melemar PNS. Tapi saya ingin bekerja di Perkantorannya. Sedangkan saya lulusan SMKN2KISARAN ,Saya jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Bisa nggak BOOS?

  5. rizal said

    mohon maaf..
    formasi cpns untuk lulusan DIII teknik Geodesi ada ga?
    kalau ada mohon informasinya ke e-mail saya rzl19_izal@yahoo.co.id
    terima kasih

  6. candy said

    assalamualaikum Bapak Aspers Kasal sekarang lowongan CPNS selalu dari lulusan sarjana dan dari Umum bagaimana dengan nasib pegawai honorer TNI AL yg dari SLTA sampai kapan mereka menunggu pengangkatan? kasihan mereka ada yg sudah mengabdi sampai 12 th blm jadi PNS juga dan bahkan saat ini ada pembatasan umur dan tinggi berat badan mohon perhatikan nasib mereka dan mohon diprioritaskan, banyak diantara mereka yg putus asa menunggu pendaftaran yg dibuka pendaftaran selalu dari sarjana, terima kasih disampaikan wasalamualaikum.

  7. mamet said

    ikut copas untuk Publikasi Infonya…

    ” silahkenn, hhmmm nama blog yg unik om “

  8. adhi indratno said

    lantamal III ujung – surabaya apakah bisa untuk mendaftar.

  9. muna said

    ass…..wr.wb. pak sblmnya saya mau tanyak dulu kenapa ya kok jarang penerimaan cpsns lulusan SMP dan SMA? padahal mereka juga ingin banget jadi PNS…….! saya juga pernah dengar sama AL kalau lulusan SMP dan SMA tu di adakan 5thn sekali!apa itu benar…….? karena saya sangat berharap bgt ikut pak! saya udah menunggu slama enam thn………!apalagi saya rumah saya berdekatan dengan lantamal V!pak saya mohon kapan kepastiannya….? tolong dijawab pertanyaan saya dan di balas melalui email saya moena_l@yahoo.co.id . tolong ya pak dibalas dengan cepat…. dan saya mengucapkan terima kasih buanyak……………

  10. miranda said

    mas eko, kalau ada informasi untuk cpns pemda bekasi langsung update ya…trims

    ” oke miraanda, seep tetanggaan nih “

  11. victor ntt said

    TNI AL…. apa tdk bisa daftar di daerak masing2 pencaker….. smuaakn pny hak yg sama..Thanks before

  12. ajikinai said

    Wah..infonya complete banget. Thanks ya infonya. Mau kasih tau juga temen temen nih.

  13. budi said

    pengarahan dari bidang personil TNI-AL 2007 yg lalu berkata tahun 2009 seluruh honorer TNI-AL akan diangkat dan tidak menerima Honorer lagi kapan ya pengangkatan dah jadi honorer 11 th gak juga diangkat mungkin ijazah sma dah gak laku lagi di CPNS TNI-AL.

  14. ian said

    Jurusan S1 Hukum Islam bisa ikut juga ya pak daftar..?

  15. Joko Purnomo said

    pak mau nanya alamat yang lengkapnya mn?

  16. m.ismail said

    disitukan tertera d3 perkapalan
    klau d3ilmu kelautan boleh ndak pak’ saya tamatan tahun ini…..

  17. el_izzah said

    ass.duh pengn sekali ikud tp ko rus mpe jakarta

  18. Julia said

    Mas, ntar ad info CPNS PEMDA BEKASI update ke email aq y…THX

    ” gabung aja, di info lowongan via email aja ya.. di tunggu nih “

  19. agung kurniawan said

    kalo untuk smu cpns itu susah ada g kesempatan bwt smu?

  20. ika said

    lamarnya harus di jkt y??

  21. MENTARI said

    saya baca di formasi yang dibutuhkan, ada lowongan untukl perikanan….
    tapi pas waktu registrasi online qo’ ternyata bidang kopetensi perikanan dari Universitas Hang Tuah surabaya qo’ tidak ada yang memenuhi syarat ya….
    gimasna ney…

  22. yudha said

    tolong minta alamat tujuan CPNS AL pusat bagi pelamar dari luar daerah yang berminat untuk CPNS-AL seandainya pelamar dari kota lain. trims….
    slm indonesia

  23. yudha said

    ohon info secepat nya ke E-mail di atas. trims

  24. ajie putra said

    untuk propinsi lampung formasinya dah ada lum

  25. amelia said

    kl D3 MI g ada y

  26. HERU said

    kpn da penerimaan lagi,

  27. ave said

    saya cuma mw mningalkan komentar n pesan
    kalau bza pns tuh msh membrikan ksempatan untuk lulusan sma
    n memberikan peluang kerja yg terbaik.trimaksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: