LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Penerimaan CPNSD Kabupaten Lumajang Jawa Timur ( exp : 8 Oct, 2009 )

Posted by eko1984 pada 30/09/2009

P E N G U M U M A N
NOMOR : 810 /  2116  /427.61/2009
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DAERAH KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2009

D a s a r :

  1. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil;
  2. Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia tanggal 10 Juli 2009 Nomor 209.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan  Prinsip Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah  Tahun 2009;
  3. Keputusan Bupati Lumajang tanggal 21 Agustus 2009 Nomor 188.45/235/427.12/2009 tentang Formasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Tahun 2009 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Pemerintah Kabupaten Lumajang membuka Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Tahun Anggaran 2009 dari Pelamar Umum, khusus untuk Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Rincian Jenis Jabatan yang dibutuhkan, Kualifikasi Pendidikan sebagaimana terlampir.

A. FORMASI KEBUTUHAN

  1. Tenaga Guru   172 orang
  2. Tenaga Kesehatan  120 orang
  3. Tenaga Teknis 56 orang

B. PERSYARATAN CALON PESERTA

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Usia paling rendah 18 tahun, dan paling tinggi 35 tahun per 1 Januari 2010 apabila berusia  lebih dari 35 s.d. 40 tahun maka harus pernah mengabdi di lembaga Pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum minimal 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 yang dibuktikan dengan surat keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan (minimal oleh Pejabat Eselon II (dua));
  3. Berpendidikan sesuai dengan kualifikaksi pendidikan yang ditetapkan di dalam formasi;
  4. Bagi calon peserta berpendidikian  D2PGSD adalah calon peserta yang lulus dari lembaga Perguruan Tinggi penyelenggara program studi  D2PGSD sebagaimana terlampir dalam pengumuman ini yang ditetapkan oleh  Dirjen Dikti.

C. WAKTU, TEMPAT DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Pengumuman

Pengumuman tanggal 24 September s.d. 8 Oktober 2009.

  1. Waktu Pendaftaran/Penerimaan Berkas CPNS dari pelamar umum

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 September s.d. 8 Oktober 2009

– Hari Senin s.d. Kamis                       pukul : 08.00 s.d. 14.00 WIB

– Hari Jumat                                         pukul : 08.00 s.d. 10.00 WIB

– Hari Sabtu                                         pukul : 08.00 s.d. 12.00 WIB

  1. Tempat Pendaftaran

Pendaftaran dilaksanakan di Stadion Semeru Lumajang.

  1. Persyaratan Pendaftaran

–  Mengajukan Surat Lamaran secara tertulis dan ditulis dengan tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri di atas materai Rp6.000,- dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar;

Lamaran ditujukan kepada Bupati Lumajang dengan alamat Jl. Alun-alun Utara No. 7 Lumajang. Lamaran dikirim sendiri ke tempat pendaftaran yang sudah ditentukan dengan melampirkan:

a. Foto copy sah ijazah terakhir yang sesuai dengan  kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang);

b.  Pas foto hitam putih terbaru 3 x 4 sebanyak 3 lembar;

c.   Foto copy sah Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Dinas terkait (Dilegalisir pejabat yang berwenang);

d.  Surat Keterangan sehat dari dokter pemerintah.

–    Surat Lamaran dan kelengkapannya dimasukkan dalam stopmap kertas:

a. Bagi tenaga guru

– Guru SD                                  stopmap warna MERAH

– Guru SMP                               stopmap warna HIJAU

– Guru SMU                               stopmap warna KUNING

– Guru SMK                               stopmap warna BIRU

b. Bagi Tenaga Kesehatan              stopmap warna HIJAU

c. Bagi Tenaga Teknis                    stopmap warna KUNING

–    Pada pojok kanan atas stopmap ditulis jenis jabatan yang dilamar.

D. MATERI SELEKSI

  1. Jenis Materi Ujian
    1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
    2. Tes Bakat Skolastik (TBS)
    3. Tes Substantif
  1. Tes Pengetahuan Umum (TPU), unsur-unsurnya:
    1. Idiologi
    2. Politik
    3. Ekonomi
    4. Sosial dan Budaya
    5. Hankam
    6. Hukum
  1. Tes Bakat Skolastik (TBS), unsur-unsurnya:
    1. Kemampuan verbal
    2. Kemampuan kuantitatif
    3. Kemampuan Penalaran
  1. Tes Substantif (TS)

Untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan

  1. Kelengkapan yang harus dibawa pada saat seleksi/tes antara lain: Pensil 2B, penghapus, penggaris, ballpoint, alat tulis dan kelengkapan lainnya yang berkaitan dengan seleksi/tes.

E. TEMPAT DAN WAKTU SELEKSI

Tempat dan waktu seleksi akan ditentukan lebih lanjut.

F. LAIN – LAIN

a. Pendaftaran tidak dipungut biaya;

b.  Keputusan Panita Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2009 tidak dapat diganggu gugat.

Download Contoh Surat Lamaran
Lampiran Formasi CPNSD Kabupaten Lumajang

28 Tanggapan to “Penerimaan CPNSD Kabupaten Lumajang Jawa Timur ( exp : 8 Oct, 2009 )”

  1. LINA said

    APABILA ADA INFO DAN PEMBERITAAN TERBARU TENTANG CPNS MOHON AGAR SAYA SEGERA DI HUBUNGI LEWAT EMAIL INI… TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA…

    ” gabung ja di info lowongan via email.. gimana ??? “

  2. Sita Damayanti said

    CPNSD wilayah yang lain kpan kluar pengumumannya?trima kasih

    ” just wait n see aja ya “

  3. sandra alysia said

    Hasil download formasinya koq gak bisa di buka di acrobat reader????

    ” di tempatku koq bisa, mgkn adobe nya yg bermasalah “

  4. prasetiyo rastono said

    mohon penjelasan mengenai kualifikasi calon peserta,apakah penerimaan tsb berlaku u umum?maksudnya,apakah lulusan SMU jg bisa melamar? terimakasih atas jawabannya.

  5. vitri said

    tolong kabari serta beri info saya apabila ada pendaftaran CPNS baru di daerah manapun…kirimkan melalui alamt email sy ini terima kasih

  6. Hidayah said

    apakah tahun depan masih ada peluang tuk CPNS lagi…karena th ini belm bisa..
    Trimakasih

  7. norma said

    untuk CPNSD nganjuk ada gak??? law ada segera informasinya, terima kasih

  8. istanti said

    lumajang ntu sebelah mana?

    ” mbohh, rak weruhh aq.. in west java menowo “

    • rio said

      lumajang jawa timur timurnya kota malang….baratnya kota jember

      ” iya… hehehe.. nggak tahu aq.. maaf ya buat wong lumajang.. njaluk ngapuro aq🙂 “

    • Astrid said

      Lumajang itu Jawa Timur.

      ” iyoo iyooo, wes weruh q saiki “

  9. tsalis said

    yang dijember ada apa tidak? karena saya sangat membutuhkan informasi ini.. Terus di Banyuwangikira-kira kapan ya ada pengangkatan CPNS ?

  10. CHA2 said

    ada pns buat sma g?klo ad yg tw kabarin y…thanks

  11. Sanex said

    Tolg ksh info ttg cpns polri utk plamar umum. Pliz,lg jobless nih..

  12. Riri Sihombing said

    YTH,
    Pemda Lumajang

    Saya lulusan S1 dari jurusan Arsitektur Lansekap, dalam jurusan kami memepelajari banyak hal, termasu didalamnya kehutanan, pariwisata, ekologi, perencanaan kawasan. Saya berminat untuk memajukan Kab. Lumajang sebagai salah satu kawasan tujuan wisata di Indonesia.
    Namun bila saya melihat bagian teknis yang dibutuhkan, jurusan pendidikan yang saya selami tidak terdapat dalam kebutuhan.
    Bagaimana tanggapan Bapak/Ibu dalam hal ini, akankah saya dan teman2 dari jurusan yang sama diberikan kesempatan untuk memajukan Lumajang, karena kami melihat potensi yang sangat besar dalam Lumajang.
    Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

  13. rio said

    knp pemda lumajang kok g ambil putra daerah saja ??????

  14. Tera Putri Ariyanto said

    Pendaftaran CPNSD Kok cuma Kab. Lumajang, kabupaten2 yg lain mana? Mohon infonya..

    ” ya memang belum nemu yg lainnya, di tunggu aja dulu yaa “

  15. dicky said

    mas mau tanya kalau daftarnya pkek SKL bisa ndak ya mas..soalnya saya lulus/wisuda masih desember…dan kalau katu kuningnya dan SKCK dari lampung bisa ndak ya mas…matur suwun…

    ” menurut pendapat saya, Klo pake SKL sedikit lebih susah tembusnya,, karena apa,, yg memakai ijazah aseli pun juga sudah banyak, pasti mereka memilih yg aseli.. tapi itu semua tergantung kamu koq.. okeh.. kartu kuning sepertinya, nggak mesti di terbitkan di lokasi kita berada deh, karena sifatnya umum. nah klo SKCK, itu sepertinya per area.. tapi coba aja deh sob.. ini cuma pendapat pribadi saya loh ya.. atau ada temen2 yg punya pendapat lain,, ayo di share “

  16. yudi said

    mas, filenya error udah didownload tp pas masuk adobenya ga bs dibuka…pls help and tq so much bro !!!

    ” mgkn downloadnya itu belum selasai semua mas.. buktinya error.. coba aja deh mas lagi “

  17. yusuf efendi said

    universitas islam jember program DII PGSD apa sudah diperbolehkan atau dapat mengikuti ujian cpns dilumajang atau belum, karena sampai saat ini masih belum dapat mengikuti pendaftaran, kenapa?

  18. pak, kalau adainformasi tentang ujian cpns,,tlong krim ke email saya ya pak…? please,

  19. Iman Sholihudin said

    tolong klo ada info CPNSD KAB.CIREBON,KOTA CIREBON,KAB.BREBES,KAB.PEKALONGAN,KOTA PEKALONGAN,KOTA TEGAL bisa dikirim ke email ini.mksh

  20. Iman Sholihudin said

    utk sma kykna ada d cpns polri.tp gk tau ampe kpn pndftrnya.cb buka aja websitenya

  21. Sabar said

    Dikalangan rakyat kecil sperti kami, berkait dg penerimaan CPNS, sangat berharap, maraknya isu KKN TDK betul. Skalipun isu amat santer.

  22. ANNUR said

    pengumumannya online aja,,,
    biar simple,,
    kagak desek”n,,
    thanks,,,,,

  23. nur said

    cari nama” pnpimaan CPNS gmn?gk tau siyusnya………

  24. indana lazulva said

    saya mahasiswa jurusan DIII Perpajakan,kapan ada pengangkatan CPNS dengan formasi saya pada kabupaten lumajang?

  25. Hendy said

    Jika ada informasi terbaru mengenai CPNS DEPTAN dan CPNSD kabupaten lumajang, tolong kabari melalui email saya !! Terima kasih

  26. septi said

    info pendaftaran CPNSD kab lumajang tanggal berapa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: