LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Penerimaan Calon Praja IPDN TA 2010/2011 ( 17 – 19 Mei 2010 )

Posted by eko1984 pada 13/04/2010

PENERIMAAN CALON PRAJA INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI

TAHUN AJARAN 2010/2011

Kementerian Dalam Negeri pada Tahun Ajaran 2010/2011 membuka kesempatan bagi putera/puteri Warga Negara Republik Indonesia mengikuti pendidikan tinggi kepamongprajaan (Diploma IV)  pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

A.  SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN:

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  • Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) tahun kelulusan 2008, 2009 dan 2010, dengan nilai minimal rata-rata Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) 7,00 yang dibuktikan dengan photocopy Ijazah/STTB yang disahkan oleh Kepala Sekolah;
    Bagi pendaftar yang masih duduk di kelas XII pada tahun 2010 dapat mendaftarkan diri dengan menyertakan Surat Keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih duduk di kelas XII yang ditandatangani/disahkan oleh Kepala Sekolah SMA/MA yang bersangkutan;
  • Lulusan ujian paket C SMA/MA, Usia maksimal 21 tahun per tanggal 1 September  2010, Lulus ujian paket C tahun 2008 dan 2009 dan Nilai rata-rata Ijazah Paket C minimal 7,00 yang dibuktikan dengan photocopy yang disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan setempat.
  1. Tinggi badan sekurang-kurangnya 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita;
  2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian Tingkat Kabupaten/Kota setempat;
  3. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah atau Puskesmas setempat;
  4. Pendaftaran dilampiri dengan:
  • Surat Pernyataan belum pernah menikah/kawin, hamil/ melahirkan yang diketahui oleh orang tua/wali dan disahkan Kepala Desa/Lurah setempat;
  • Surat Pernyataan sanggup tidak menikah/kawin selama mengikuti pendidikan yang dinyatakan secara tertulis di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,00 yang diketahui oleh orang tua/wali;
  • Surat Pernyataan bersedia mengembalikan seluruh biaya selama pendidikan yang telah dikeluarkan pemerintah dikarenakan mengundurkan diri, diberhentikan dengan hormat maupun dengan tidak hormat dan atau melanggar peraturan pendidikan yang dinyatakan secara tertulis di atas kertas bermaterai Rp.6.000,00 yang diketahui oleh orang tua/wali;
  • Surat Pernyataan bersedia mengikuti proses pendidikan di Kampus IPDN Pusat atau Daerah yang dinyatakan secara tertulis di atas kertas  bermaterai  Rp. 6.000,00; dan
  • Pasphoto berwarna menghadap kedepan dan tidak memakai kacamata, ukuran 3 x 4 cm  sebanyak lima lembar.

B.  WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 19 April sampai dengan tanggal 23 April 2010;
  2. Tempat pendaftaran di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

C.   JADWAL TES

  1. Tes Psikologi pada tanggal 17 Mei sampai dengan tanggal 19 Mei 2010 di Ibukota Provinsi;
  2. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan pada  tanggal  21 Juni  sampai dengan tanggal  22 Juni 2010 di Ibukota Provinsi;
  3. Tes Akademis pada tanggal 6 Juli 2010 di Ibukota Provinsi;
  4. Penentuan akhir (cek administrasi, cek kesehatan, cek kesamaptaan dan wawancara) pada tanggal 28 Juli  sampai dengan tanggal 4 Agustus 2010 bertempat di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
  5. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat, pelaksanaan Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan, Tes Akademis, cek administrasi, dan wawancara  dilaksanakan secara simultan/berurutan, sebagai berikut:
  • Tes Kesehatan dan Kesamaptaan dilaksanakan pada  tanggal  21 Juni sampai dengan tanggal  22 Juni 2010;
  • Tes Akademis dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2010;
  • Cek administrasi dan wawancara dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni 2010.

D.  SISTEM SELEKSI

Pelaksanaan seleksi menggunakan sistem gugur, yaitu peserta dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya apabila lulus/memenuhi syarat pada tahap sebelumnya, kecuali bagi peserta yang mendaftar di Provinsi Papua dan Papua Barat berlaku ketentuan sebagaimana tersebut dalam huruf C angka 5 di atas.

About these ads

139 Tanggapan to “Penerimaan Calon Praja IPDN TA 2010/2011 ( 17 – 19 Mei 2010 )”

  1. ariyanto said

    apakah bisa lulusan SMK ikut tes di IPDN? jawab ke email saya ja ya pak.

  2. rizki said

    makasih bgt neh infonya… berguna bgt….

  3. yuliantari said

    pak kalau lulusan SMK gimana ??? apa nggak boleh??? dan kebetulan saya masih duduk di kelas XII

  4. Arif ariyanto said

    saya kan tinggal di sby padahal rumah saya di lumajang. bagaimana kalau skcknya tingkat kecamatan saja atau kalau gag bisa ya nyusul, gimana pak…?

  5. Tri andono said

    terima kasih

  6. majid robian said

    kok yang dari smk tidak bisa ikut, saya kan juga warga negara indonesia, bukankah smk setara dengan sma dan ma? paket c kok malah bisa, bukannya siswa smk yang tidak lulus juga mengikuti paket c?

  7. teguh said

    mas,, kalo pada tes kesehatan itu,, yang jadi acuan penilaian apa aja?,,
    makasih jawabannya……………

    ” klo itu sih kompleks mas, dipilih yg terbaik pastiny.. kita harap seperti itu…malah mpe di telanjangin sgala, mesti siap malu dan mental “

  8. Agustin Wuri Damayanti said

    Ini kn udh tgl 30 april,itu msh bs g dftr???

  9. Ratna anjali said

    bagi para balon praja ipdn persiapan apa saja yang mesti disiapkan untuk mengikuti seleksi atau tes di setiap masing2 ibukota provinsi nantinya?
    baik segi materi maupun mental,karena kami di daerah pedalaman kekurangan informasi yang lebih lengkap,terutama masalah keuangan nantinya,kira2 berapa besar dan yang harus kami siap kan nantinya, baik itu lulus atau tidak.
    mengingat persiapan kami apakah sanggup atau tidak

  10. nice site !

  11. Riska Numawa Yunita said

    bagaimana dengan anak SMK,,,,

  12. M.Zainal Abidin said

    Assalammu’alaikum Wr.Wb
    sekarang masih bisa mendaftarkan diri di IPDN gk?n biayanya berapa?

  13. manda said

    Bagaimana cara mendaftar di IPDN?

  14. BAYU JOKO SETIAWAN said

    ASS….
    TERIMA KASIH ATAS INFORMASI YANG BAPAK/IBU BERIKAN….
    Sy Sudah Mendaftar Sebagai Calon IPDN Semoga Dalam test Psikolog nanti Saya bisa lulus…..Trim’s…..
    Wass

  15. RIfandi Malik said

    sy sudah mendaftar semoga saya lulus semua dalam setiap tesnya

    amiin y robbalalamin
    :)

  16. tydy said

    saya ingin menanyakan ttg tes IPDN, krn adik saya skr sdg psikotest.. mnurut yg saya dengar,,ktnya pd saat pnntuan akhir tesnya lbh susah dan itu jg menentukan akhirnya siapa yg lu2s dan tdk..apkah kekerasan dan hrus mnyiapkan uang berlaku dikampus IPDN..??? jka begitu brrti di zaman skr uang dan kekerasan diatas segala2nya drpd kemampuan, bakat, keahlian dan kejujuran…saya harap smga dlm pnrimaan IPDN x ini bnr2 ju2r dan bersih agr Negara Indonesia bnr2 bersih dr KKN..

  17. irfan said

    5 ksh infonya…

  18. sandy said

    pak brp org di ambl yg dr NTB?

  19. LARAZZ said

    saya siswi kelas 2sma,
    saya ingin sekali masuk IPDN!
    apa yg hrus saya lkukan mulai dr sekarang pak?
    apakah saya bsa mndaftar mlai dr sekarang?
    mhon bntuan nya pak!
    mkasi!

  20. Syarif said

    Pak mau tanya..
    Stiap dari provinsi yang di ambil untuk jadi praja ada berapa?

    Saya dari provinsi papua.

  21. indry said

    pak masih adh penerimaan ipdn untk susulan????

  22. RETNO FITRIA said

    Sebelumnya mohon maaf.
    berapa kira-kira pengeluaran biaya studi di IPDN sampai lulus atau per semesternya?
    Terima kasih.

  23. dio restu said

    hasil tes pisikologi kapan di pengumumannya ??

  24. Rifa'atul Mahmudah said

    Doakan saya jd praja IPDN ya…

  25. badri kab. tangerang said

    saya mau tahu hasil tes psikologi tahun ini, kapan ya pak?? dan tanggal berapa?? terima kasih

  26. qq said

    sayang dah telat nih..

  27. ulfatunnisa said

    pengumuman psikotes kota bekasi kapan ya pak ?
    semoga saya lulus aminn ya rabbal alamin :)

  28. intan said

    kpn hasil test psikologi bisa d umumkan??????? khan wakt2 test ksehatan udah mepet????????

  29. gusmara said

    pak penerima”an IPDn tu … apa nya yg di lihat yaa… kmampuan dlm segi apa … apakah orang yg .. yg mempunyai kemampuan dlm bljr kurang tetapi .. cekat dlm melaksanakan pekerjaa,n tidag bsa masuk? … karna … yg di cri khan pintar , cerdas ,. dan mampu …saya tidag pintar ,, dan mampu … tetapi dlm pengalaman saya ., dlm berorganisasi ,. dia cerdas .. pintarrr … sekali dlm berpendapat tetapi .. dlm dia melaksanakan ,. blm mampu untuk itu ….. terus terang saya ngiri sekali dngan orang yg pintar dan mampu dlm belajar ., ……. karna dia pintar sehingga dpat mudah untuk masuk … yg … kita dlm kemampuan berfikir … nya rendah … tag dapat untuk masuk …. bgai mana menurut bapak ??/ tentang ini …..

  30. BENT said

    mau tnya, kalau hasl ujian thap 1 udh kluar lum?

  31. selvianingsih said

    Ass,,,
    saya sudah mengikuti tes psikologi.. tapi hasilnya belum ketahuan..
    pengumumannya kapan ya……

  32. JUMASIM said

    masalah biyaya jg trlalu d pkrkan ya. yg pntg luls ja.

  33. nop said

    kapan pengumuman untuk kelulusan pada tes-tes diatas,katanya menggunakan sisitem gugur??

  34. FIKRI said

    KALO NILAI RATA-RATA DIBAWAH 7 TIDAK BISA MASUK YAH?? :_(

  35. kiki said

    semoga saja ka”k q trsyang bza ,mcug ipdn q mhon smngt eaw kag. . .

  36. saepul hamdi said

    Assalamu’alaikum…
    gak jadi kalo dari STM gk bsa y???

    alasannya knpa??
    saya salah satu siswa yang kaget melihat info ini,,,sy msh kelas 2 tapi sy sudah persiapan bwt masuk k IPDN.

  37. Ians said

    Pak, Apakah di IPDN masih ada Kekerasan ?

  38. biaya masuk ipdn sekitar brapa?????????dan apa sdh d jamin tamat salsung krja,tanpa mengaggur

    • anang said

      gratis dek… sampai tamat langsung diangkat jadi pegawai and langsung kerja. GAK pake nganggur!

  39. iriz republik said

    my honey pasti luluz semua tes ipdn… amien

  40. deasy said

    apakah wanita yang tinggi badannya hanya 152cm bisa masuk sekolah ini? saya siswi SMA N ,dan ada jaminan saya tidak sengsara disana..mksudnya tidak ada kekerasan untuk siswa baru. . .

  41. deasy said

    tp saya punya keinginan yang kuat untk skulah di sni. .

  42. Kurniawan said

    waach…
    syukurlah di tahun ini IPDN tidak mensyaratkan tidak boleh menggunakan kacamata..
    sebab di tahun2 kemarin,, syarat masuk ke IPDN tidak diperbolehkan menggunakan kacamata..
    semoga sampai angkatan 2012

  43. ayu said

    saya sudah menjalankan tes ipdn>>>>
    sampai kesmaptaan saya gak lulus..

    ada rasa sakit hati !!!

    karna ada anak yang nilainya dibawah saya waktu tes, tiba tiba nilainya naik dipengumuman..

    ternyata dia TITIPAN BUPATI!!!!!!!!!!!!

    ” yah nasib sob, keadaan yg sangat-sangat TIDAK ADIL !!!! “

  44. Fauzan Hidayat said

    Asslmlkm,
    syukron atas infonya,

    untuk ujian pantohirnya, apa saja yang harus dipersiapkan seorang praja agar perjuangan yang hampir sampai itu tidak sia-sia.?

    terima kasih

  45. desman Sihotang,SH said

    MNohonlah Pengumuman hasil seleksi masuk IPDN dikirimkan ke email ku yah. Trims

  46. praja arafat said

    SELAMAT BERJUANG PARA CALON PRAJA !
    RAIHLAH CITA-CITAMU DI KESATRIAN IPDN INI . .

  47. Fia Oktafiani said

    waw ! semoga saya masuk IPDN ,dan mohon bantuan nya ya :))

  48. amalia Tamimi said

    temanssss? tes akademik itu yang dipelajari apa yaaa?, ada yang punya contoh soal?

  49. B!sm!llah!rahman!rah!m,,,
    semoga sya lulus IPDN thun !n!,,,,
    amin ya alloh….

  50. fia said

    saya siswa sman kesamben

  51. eva said

    kak, tes akademik itu yang gimana ???bales dunk

  52. bobby ank said

    kalo’ anak pake’ kacamata (mata minus), isa dftar d ipdn ga?????

    tq

  53. Dewi Sepriani said

    anak SMK bagaimana pak?terus nilai raport juga di pake?kira-kira rata-rata berapa?say pengen ikut 2011. replay ke e-mail sy aaja

  54. Tri Afni Putri Prasanti said

    assalamualaikum..wr.wb.
    apakah nilai yang ditetapkan di ijazah akan sama seperti tahun sekarang atau pasti berubah setiap tahunnya.???

    mohon jawabannya.
    terimakasih.

  55. iyus said

    pak gi mana lulusan smk bisa gak???

  56. heru nugraha said

    untuk para calon praja kami dari pihak praja ipdn mngucapkan selamat menjalani seleksi dengan baik , smoga sukses.. amin.

  57. azi said

    kapan agi ada penerimaan calon praja baru…
    aku minat..oya tapi gimana dengan biayanya??
    tlong beri kabar secapatnya ke FBku azi lanjut usia.
    mksh.!!

  58. syarif said

    ap IPDN sudah tidk ada pemukulan lg.,.,.???

  59. fatmawati said

    cek administrasi ini maksudnya bagaimana pak…

  60. Hanisa said

    apakah dr smk bisa?

  61. ivan said

    Kapan pengumuman hasil tes akademik untuk provinsi jawa barat.?

  62. frezi noviandri P said

    bang,yg d ambil per kabupaten tau per provinsi dan brapa orng d terima??……….??

  63. faizzal said

    pak apakah bisa lulusan SMK masuk IPDN?
    blz ke email saya ya pak!

    trims.

  64. SEMOGA SAYA D TRIMA D SANA KAK…AMIN YAROBBAL ALLAMIN

  65. Andi Wulansari said

    Deg2an nih nunggu pengumuman IPDN tahap ke 5 yaitu akademis..

    Bentar lagi pengumumanx. Klo lolos tggl 28 nnti dah di Jatinangor u/ pantokhir,, kira2 apa sja yg dipesiapkan u/ pantokhirx pak..

    Tolong bls di emailku yah.. sangat di tunggu secepatx.. Makasih sblumx.. :)

  66. gayus said

    pengumumannya terlalu lama

  67. pengumuman tes akademik untuk kab. Bandung Barat kapan yaa ? ? ?

  68. kakak IPDN Yang ada d kecamatan padang ganting baek_baek smua kak…kak reza(eca) dr jawa tmur,kak arifpkoknya smua kakaknya baik
    mudah-mudahan saya d terima tahun depan masuk ipdn
    amin……………….

  69. hari rabu besok kakak ipdn yang ada d kcamatan saya prg ke kmpus ipdn yang ada d bukit tinggi d baso……..sedih deah………
    smoga ky ktemu lagi kak……

  70. Andreas Leonardo Simamora said

    Selamat Malam pak saya mau tahu mengenai pengumuman akademis yang telah berlangsung…..

    Soal nya saya adalah salah seorang calon praja dari kab:Humbang hasundutan….

    Tolong di blas ke e-mail saya ya pak…..

    Mauliate….
    Horas…..

  71. bls dong kak ,saya ingin sekali masuk IPDN

  72. MAYSARI ELINDA said

    biayanya brpa Pak….?

  73. eties said

    saya mau tanya nih…………kapan hasil tes ipdnnya provinsi papua di umumkan???? tolong kasih tau donk pengumuman hasil tes ipdn tanggal berapa???

  74. eties said

    ohh y lupa tolong balas di email saya y…ghame_star@yahoo.com

  75. elvita said

    bagaimana dengan siswa lulusan SMK?
    apakah tidak boleh mendaftar?

  76. Mhd.Khadafi Abdullah said

    InssaAllah tahun 2011 saya kuliah di IPDN……………
    Amin……………

  77. Rara Santoso said

    kapan pengumuman akademik di umumkan ya???

  78. elvita agustina said

    bagaimana dengan lulusan SMK?

  79. elvita agustina said

    bagaimana dengan lulusan SMK?
    balas di email saya pak..

  80. elvita agustina said

    bagaimana dengan lulusan SMK?
    rencana tahun depan mau daftar setelah lulus,
    apa bisa?
    balas di email saya pak..

  81. AniTha said

    Berapa harga pendaftaran?

  82. Frans sstp said

    bagi yg LuLus …..
    sLamaT bergabuNg di Lembah MangLayanG Jatinangor …..

    Purna STPDN …

  83. andi.cahyadin said

    kpan shii pengumuman hasil tes akademis untuk sulawesi selatan…..?????

  84. Dina Khairiyati said

    Assalamu’alaikum.wr.wb
    bapk/ibu,.
    sya ingin brtnya,.
    apa saja yng biasanya di tes untuk masuk IPDN,.?
    Tlong beri penjelasan,.
    trmkasih,.

  85. syarah said

    yang mau daftar IPDN memangnya harus sudah berusia 18th ?
    saya kn tahun depan lulus dari SMA, nah baru berusia 16th bagaimana tuh ?
    bisa ikut tidak ?

  86. ass……
    bapak saya mau naya..klo lu2san th 2010…tp daftar y tahun dpn 2011,bsa g pak….? trus nilai UN rata2 y g sampe 7,bsa g pak…?
    saya mau jd angota DPR pak……

    terima kasih…:-)

  87. niesha author said

    klaw mw daftar IPDN tu bs lwat kantor dinas pendidikan setempat ga ?????

  88. ass…
    maaf pak td kan dsebutkan ada tes keshtan,dn bgaimna dgn capra mmpunyai minus dn batas toleransinya brp?
    mksh

  89. eka said

    awhhhhhhhhhhhhh thank,,,,,,,,,,,,,,, KLO 2 Thun kmudian gmna tuhhhhhhhhhhh

  90. defri syaputra said

    saya dudk dkelas 3 sman 5 kota, sya bner-bner ingin sekali masuk ipdn dan bisa membuat orang tua saya bangga terhadap saya.ipdn tunggu saya!

    • anggraeni said

      Gimana yach. yang ternyata test.keshtan lolos, akdmik lols.tggal pncak terakhir. kok aneh hasilnya

  91. defri syaputra said

    berapa biaya buat masuk ipdn?

  92. eko said

    kita berdomisili di kota mendaftar ipdn di kota b apa bisa

    • eko said

      saya sekolah dan berdomisli di kota A lalu mendaftar utk ikut tes IPDN di kota b apa bisa ? tank,z

  93. hety said

    waduh jadi semangat ni mau ikut tes lg…

    smoga lolos tdk sprti 2 thn lalu

    amin….

  94. elisa fitri said

    apakah memang benar lulusan smk tidak bisa masul ipdn? mengapa ? kami jga warga indonesia yang memiliki hak yang sama ? saya ingin masuk ipdn tetapi saya sklh di smk,bagaimana?

  95. eko priyo said

    perekrutan pradja ipdn dari tingkt kabubaten kalo bisa ditambah

  96. Raihan Hanasi said

    aslm…….

    pak,,,,klau di grontalo gmana testingnya…?
    brapa orang yang bakalan di terima dari setiap provinsi,,,,,?

    terimah kasih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  97. Angga said

    makasih banget bwat infonya…tapi saya nak smk jurusan TI bisa ga masuk ke IPDN…jawab ya pak ke email saya…terima kasih..

  98. arinda said

    wahhh…. tahun ini aku baru kelas XI, dan rencananya setelah lulus nanti aku mau masuk IPDN. ada nggak saran yang bagus buat aku biar lebih mudah menghadapi semua tes yang ada di IPDN???

    ” mgkn siapkan fisik dan mental, dan juga nilai akademis harus bagus.. betul?? “

  99. aim said

    tes kesamaptaan tu maksud na gimana????

  100. Friska sitompul said

    pak bulan ini masih ada ga.. lowongan untukmendaftar

    ” sudah tutup sepertinya “

  101. amadpiliang said

    pak

    apakah bisa lulusan dari smk mendaftar ke ipdn

  102. luth said

    semoga diterima di IPDN..AMIN..ayo…kawan2 kita berjuang.

  103. mirza said

    siap saya akan ikut tes tahun depan

    tpiiiiiiii ???/
    uang pendaftaranya berapa yaaaa ? :p

  104. anjar said

    saya minat banget masuk ipdn,, smoga thun dpan aku bs d’trima…
    amin…

  105. Rina hertati marbun said

    pak apakah peluang masuk ipdn sangat sempit pak????????????

  106. khairunnisa said

    kalo informasi buat penerimaan tahun 2011 udah ada blum ?

  107. Randy Febrianto Lodik said

    Pak, Info penerimaan 2011 kpn Pak…..???
    apakah ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya…???

  108. muhAmmad basir said

    apa kelebihan kami apabila sudah lolos dari pendidikan tersebut..??

  109. ass,,
    mr. klo ijazah sMk tek nik bsa / g ???

    trus,, biaya smester byar atau g ???
    pliss jwb !!

  110. lw ijazah sMk teknik bsa msuk g ???

    trus,, biays smester ny gimana ???

  111. panji said

    low untuk thun 2011-2012, kpn d adkan tes pnerimaan.x?
    sya pngen bgt msk IPDN.

  112. Teuku Muhammad Rizki Mulia said

    kepengen sekali masuk IPDN tamat SMA ni

    mohon bimbingan nya

  113. akbar said

    knapa cuma dari SMK,Ma aja pak rektor…syakan jga warga indonesia.masa mau jadi pemerintah harus dari SMA,MA.padahal bliau MENDIKNAS mengatakan bahwa SMK bisaaaaaaaaaaaaaa…

  114. trimaksh info nya.
    semoga saya bisa di terima di IPDN tahun depan amin…
    kalau ada info tntg pndftrn thn ajrn 2011/2012 harap bls k email saya.
    thanks

  115. Arief said

    pengen bgt masuk ipdn….
    tapi,,khawatir dgn tes ksmaptaan n tes akademis nya…

  116. mia sari said

    lulusan SMK jurusan akuntansi bleh gk……!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ^_^

  117. fredya said

    maw tanya untuk pendaftaran hrs di kab/kota tempat tinggal atau terserah diseluruh wil. indonesia??
    misal saya tinggal di solo apa bisa mendaftar di jogja atau jakarta,ato hrs disolo??

  118. okta ginting said

    apa IPDN masih ada kekerasan nya????/

  119. persiapan msuk ipdn uda d lksnakan.. tgal nggu pndaftaranya za..

  120. rani said

    kak emang d ipdn jg ada bimbel xa y?????????????
    kapan d nuka penerimaan mahasiswa baru xa kak?????
    blz dong pak….

    ” hayo yg tahu, tlg di baNTU “

  121. dedi said

    asslmualaikum Wr.Wb
    maaf saya mahu tanya bagaimana kalau misalnya gigi saya tidak rapi..?
    mohon pertimbangannya.
    terima kasih
    wasslam…
    (jawabannya sangat diHarapkan,mohon di konfirm ke Email saya)

  122. Riyan Apriyanto said

    Maaf mau tanya kalo, menempuh pendidikan di IPDN slama berapa tahun??? Dan sarana apa sajakah yang disediakan Pemerintah terhadap IPDN?

    Dengan penuh harapan, jawabannya saya tunggu di my e-mail….

    Syukran

  123. VINTA SARTIKA said

    saya ingin sekali masuk IPDN..
    kalau tes kesehatan apa saja?

  124. hilda pajriani said

    assalamu alaikum wr.wb
    pak saya minta info tiap ada perubhan-perubahan tentang seleksi masuk atau apa pun.
    trima kasih,,,infonya berguna

  125. Emmy Umasita said

    bagaimana daftar di IPDN?

  126. fransisca yuliana said

    ass ,
    saya mau tanya ..
    kapan ya pembukaan pendaftaran mahasiswa baru untuk kelulusan SMA tahun 2011 … ?
    mohon balasannya …

  127. arofah said

    apakah tinggi dan berat badan di ukur dalam pendaftaran ipdn ????????????

  128. fuzi said

    mau tanya,kalo tes kesamaptaan terdiri dari tes ap aja?

  129. Alijawati Antong said

    Assalamu alaikum .
    Terima kasih sebelumnya atas info yang sangat berguna ini .
    Pak, bisa disebutkan jadwal tesnya beserta jam dan tanggal untuk wilayah SULSEL krn di situs bkd-sulsel tersebut tidak disiapkan untuk jadwal tesnya hanya serangkaian persyaratan saja . Mohon dibalas di Email saya Pak . Terima Kasih .

  130. AHYAT,S.Kom said

    penerimaan ipdn itu ada nya di jatinangor ajja ya ?

  131. anggara said

    ass…
    mhon maaf sebelumnya bpk/ibu.
    saya llusa SMA thun 2010 in apakh ad kesmptan buat saya untuk daftar mnjadi taruna IPDN. saya mohon bntuannya sbb saya mcih awam dn mhon di bimbing. atas perhatiaanya disampaikan trima ksih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: