LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

Info lowongan kerja terbaru untuk anda, Lowongan CPNS, free panduan cpns, temukan semua disini, update setiap hari

Penerimaan CPNS Departemen Agama ( Depag ) T.A 2009 ( 5 – 20 Oct, 2009 )

Posted by eko1984 pada 05/10/2009

PENGUMUMAN
Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/1060/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN AGAMA
TAHUN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 277 Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009, Panitia Pengadaan CPNS Departemen Agama memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2009, sebagai berikut :

I. FORMASI PADA UNIT ESELON I PUSAT
A. PERSYARATAN
Warga Negara Indonesia;
Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Desember 2009).
Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun harus melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Desember 2009 minimal 12 Tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah / lembaga swasta yang berbadan hukum;
Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta yang belum memperoleh izin penyelenggaraan sebagaimana Keputusan Mendiknas Nomor184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus disahkan oleh Kopertis / Kopertais;
Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan Tinggi Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan tentang Penyetaraan/tanda sah dari Ditjen Pendidikan Tinggi Diknas/Ditjen Pendidikan Islam Departemen Agama;
Legalisir copy ijazah Universitas/Institut ditandatangani oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan legalisir copy ijazah Sekolah Tinggi ditandatangani oleh Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar;
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
Tidak menjadi anggota/pengurus PARPOL;
Bersedia memenuhi peraturan dan perundang-undangan/ketentuan yang berlaku di lingkungan Departemen Agama.

B. CARA MENDAFTAR
1. Menyampaikan lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan
ditandatangani oleh pelamar dengan melampirkan :
a) Foto copy ijazah yang dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan
yang dibutuhkan;
b) Pas photo hitam putih/berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar;
c) Foto copy KTP yang masih berlaku.
2. Lamaran pada unit eselon I pusat dialamatkan ke Kotak Pos 22339 Jakarta
10000 dengan mencantumkan satuan kerja unit eselon I yang dituju dan jenis ketenagaan yang dilamar di sudut kiri atas pada amplop lamaran;
3. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko
kilat dengan menuliskan nama, alamat dan kode pos.

C. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran mulai tanggal 5 Oktober 2009 sampai dengan stempel pos
tanggal 20 Oktober 2009.

II. FORMASI SATUAN KERJA DAERAH
Bagi Pelamar yang ada di daerah, dapat melihat pengumuman dan mengajukan
lamaran sesuai dengan formasi pegawai yang ada pada satuan kerja daerah
masing-masing yang meliputi :
Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi
Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota
Institut Agama Islam Negeri
Institut Hindu Dharma Negeri
Universitas Islam Negeri
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri
Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri
Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri
Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri
Balai Diklat Keagamaan
Balai Penelitian dan Pengembangan Agama

Jakarta, 5 Oktober 2009
Panitia Pengadaan CPNS
Departemen Agama RI

Untuk Formasi dan keterangan lebih lanjut dapat di unduh disini

About these ads

73 Tanggapan to “Penerimaan CPNS Departemen Agama ( Depag ) T.A 2009 ( 5 – 20 Oct, 2009 )”

  1. dwi amalia said

    saya anak kimia industri kira-kira bisa pak / ibu

    • Mas'ud said

      kalau di formasi tidak bisa kok sulit, pengalaman yang sudah sudah emang tidak bisa

    • nur permadi said

      bikin pabrik aja, jadi wiraswasta

      • SYAIFUL ANAM said

        tapi jangan bikin bom nya. karena anda anak kimia, cobalah membuat formulasi yang berguna bagi masyarakat. anda pasti bisa…!!!

        ” jgn ya brooiyy, berbahayaaaa “

  2. januarita said

    saya mengharapkan informasi jurusan yang dibutuhkan untuk tenaga depag. thanks

  3. Fatur said

    minta tlg formasi utk kabupaten kendal

  4. Fatur said

    minta tolong formasi cpns depag utk jawa tengah

  5. dodi said

    minta contoh lamarannya

  6. muhammad ramdhani said

    Menta info formasi apa saja yang dibutuhkan di kantor pusat, daerah dan kabupaten bhozz

  7. utomo said

    thank’s

  8. ahmad yusuf said

    bagus…bagus

  9. Saffa' said

    mas eko, itu link ebooknya kaga bisa dibuka tuh, salah naruh kode htmlnya kaleee…..

    ” alhamdulillahhh, ada yg kasih tau,, pantesss heran aq,, koq nggak ada yg klik.. thanx a lot ya oom.. “

  10. dionne said

    makasih ya,,,untuk lowongan cpns melalui internet
    semoga saya bisa diterima ,,,,,,,,,,

  11. OkaN PuNks said

    Terima kasih atas pemberitahuannya…

  12. Ridwan h said

    kalo yang peternakan ada gak ya…?

  13. noviandita cahyono putri said

    kenalan aje

  14. permisi,,,
    pgen info ne…

    bwt lulusan sma sederajat bisa gk..??

    mohon blasan ny…

  15. emi said

    Harap ada jurusan yang jelas yang diminta dalam formasi daerah

  16. Esti Budi Priyanto said

    - Semoga dengan perekrutan calon CPNS th ini menjadikan kinerja Depag lebih baik lagi

  17. Nida said

    formasi untuk jurusan bahasa jerman????

  18. stie cendekia karya utama said

    formasi cpns depag

  19. roy said

    untuk cpns depag kirim lamarannya kmn

  20. mayla said

    beda tipis ipk 2,73 euy..

  21. yayah bahriyah said

    assalamu’alaikum..
    kalo mau liat daftar nama kelulusan dimana ya???
    trima kasih

  22. Ni ketuy Putu Sri Wiliasih,SH said

    Ktp saya terdaftar pada suatu daerah,,tetapi domisili saya d daerah laen. Apa mungkin saya bisa mengajukan lamaran CPNS Nasional dan bagaimana dengan Kartu Kuning, di disnaker mana sy harus mencarinya??? Terimakasih

    ” misal kamu di bandung, tapi ktp kamu jakarta.. buat aja di disnaker bandung.. karena menurut saya, yg namanya disnaker itu sifatnya umum, tidak seperti SKCK yg perarea. buat aja perlu RT RW Kelurahan, dsb. yg penting bawa aja ijazah aseli n fotokopi ijazah yg telah di legalisir,, ya semoga bisa ya “

  23. maia said

    thank infonya. bisa ga frend kasih beritanya ke email. thank so much

  24. YOGI PRATAMA said

    YA ALLAH,BAGAIMANAKAH BISA LULUS MENJADI PNS? T_T

  25. formasi ap saja yang di butuhkan d depag ?

  26. ejin said

    ass wr wb,daftarnya kemana, lewat pos aja and gak ada lewat jalur online ya.

  27. hairul said

    untuk pendidikannya minimal apa yah? klo SMA bisa gak..?makasih

  28. Budi supriyanto said

    Nama saya budi supriyanto, umr 30.
    Kerja sebagai guru honor sudah selama 8thun,
    lulusan d2/pgsd,
    kapan saya di angkat, pns
    balas ke imel aq ya

  29. irwan said

    klo buat lulusan SMA bisa gak ya ??????

  30. Sariningsih said

    klo yang jawa barat formasi dan tempatnya adda infonya ga?

  31. tri wahyu utami said

    pak, jika saya dari daerah apakah bisa melamar di pusat ?
    dimana kira-kira lokasi test cpns 2009 ini ya?
    trima kasih.

  32. Aan said

    Minta tlng info cpns depag wilayah jateng dan DIY…Syukron Katsir Qoblahu!!!!

  33. sugiharti tasi'ah said

    Jurusan yang di butuhkan apa saja?tolong yang jelas?

  34. Arif budiman said

    Saya mau tanya tuk d3 inggris ad g ya?Walau sementara sya msh jd partimer d call center agent tp kalo d depag ad formasi bt bhs inggris saya akan milih depag.Mhn info segera.

  35. Thanks buat infona,,
    ayooo berjuang,,
    ” JADI CPNS DENGAN CARA YANG JUJUR” :)

  36. Heti Indah said

    formasi untuk sarjana pendidikan seni rupa ada gak?

  37. inayah said

    untuk wilayah kab. brebes jateng kira2 ada berapa lowongan pak
    mohon beri informasinya
    terima kasih

  38. mohon diinformasikan juga tentang waktu pendataan data base terbaru untuk program khusus usia lanjut. terutama kab.cilacap

  39. tantowi said

    kenapa penerimaan CPNS untuk guru bahasa arab tidak ada????
    padahal para guru bahasa arab banyak dan membutuhkannya.

  40. Sory masi bisa melamar lgi,Bamna?Tqz& GBU

  41. opi said

    Ass,
    Bpak/Ibu Yth,
    saya mau tanya, bagaima saya bisa tahu saya lulus / ikut dalam tes.
    nama lengkap : chairunisa
    Ttl : 25-04-09

  42. Maspupah said

    Pak.. ko sampai skrng blum da pos kermh.. Kira-kira kpn ya..?? Alny saya dh g sbar nieeeeee… Blz g pake ngetem ya.. Makacih..

  43. Abd majid said

    Tolong perhatikan guru honor yg masa kerjanya >10th

  44. M. Yusuf said

    kenapa untuk formasi guru agama pada sekolah umum tidak ada

  45. Maspupah said

    Ass,wr,wb. Pak gni.. Sya dh dpt blz dri kantor pos.. Tp.. Hasil’y tdk memuaskan.. Saya sdari persyratan yg sya lampirkan tdk sesuai dgn formasi.. Sya hny lu2san sma, tp.. Sy sdng kuliah semestr 7 itu kan sama jga D3.. Dan sya melampirkan surt ketrangn kulia.. Beda’y sya blm pny ijazah perguruan tngg.. Sdngkn D3 sdh ada ijazah..

  46. Masih ada KKN seperti 2005 yang lalu? Dan setiap ada CPNS Depag ya itu itu juga caranya. Apa gak sebaiknya dibubarkan aja depag? Banyak koruptor dan tikus2 nya. Mafia Depag RI. Beginikah wajah lembaga agama milik indonesia. Gimana kalau ketuanya dari non agamis atau sekuler murni? Sebuah usulan dari saya.

  47. --Lo-- said

    Pengumuman tes tertulis kapan?

  48. Eulis said

    Kapan di buka cpns nya pak/bu, lewat internet apa surat khabar yah!

  49. Tuy said

    Askm..
    Mau tanya, yg udah ikut tes tulis depag tgl 14 nopember 2009 kemarin pengumumannya kapan? Lihatnya di mana? Mohon info’nya. Tq
    Wskm..

  50. yantie said

    ass…
    pa/bu sampai sekarang website hasil seleksi tes cpns kok belum bisa yaa?

  51. yanti said

    pengumuman cpns depag kapan na melalui apa tolong informasinya

  52. udin said

    kpn pengumuman depag jateng 2009?

  53. fajar said

    pengumuman hasil tes tulis jatim kapan???

  54. YASIR said

    pengumumnya kpn ??

  55. Astri gilang said

    Mohon infonya Kapan hasil pengumuman kelulusan depag jawa barat?

  56. Dani said

    pengumuman Hasil tes cpns depag 2009 kapan? Kalau ada tlg dikirim ke email saya ya… Trima kasih.

  57. assalam mua’laikim wr wb
    Mau tanya kalau mo lihat kelulusan penerimaan cpns 15 nov 2009 auditor depag dimana ya? Trima kasih
    Wa’alaikum salam.

  58. Addin'S said

    Mohon segera ditampilkan informasi pembukaan kelulusan hasil Test CPNS Nopember 2009. Mohon maaf dan terimakasih.

  59. srisuhasto said

    minta tolong di kirim hasil seleksi hasil penerimaan cpns depag jateng bagian timur semarang di email ku .co.id.tris

  60. maulana said

    assalamualaikum..wr..wb..
    saya lulusan aliyah swasta thn ajaran 1994-1995. ijzah yang saya lampirkan di tiap melamar di perusahaan manapun sepanjang pengalaman saya tidak pernah ada tangapan, sedangkan untuk melamar di separtemen agama konon setidaknya adalah lulusan perguruan tinggi dsb (plus relasi).. sampai sekarang belum pernah satupun perusahaan yang menanggapi lamaran2 saya, walau pabrik sekalipun! padahal semua persyaratan umum sudah dipenuhi di setiap mengirimkan lamaran. adakah yang salah dengan ijazah aliyah..? klo memang alumnusnya kelak bakal sulit mencari pekerjaan seperti saya dan rekan2 saya yang lain, kenapa departemen agama masih membiarkan ada sekolah tersebut!!!.. adakah departemen agama masih memberikan peluang untuk lulusan “uzur” seperti saya di terima bekerja di instansi tersebut?
    nb: bpk2 & ibu2 di depag yang terkait dengan keluhan ini mohon balasannya..
    terima kasih.. wassalamulaikum wr..wb..

  61. penerimaan cpns tolong di infor masikan kepada kami

  62. kami perlu infor masi lowongan kerja

  63. ar'asy said

    perkenalkan nama saya herma
    saya sangat butuh bantuan pencarian bukti bukti dan arsip arsip
    atas kasus yang saya alami
    kasusnya dapat di lihat di

    http://www.intimidasike1.blogspot.com

    jika anda ada maka dapat menghubungi saya di
    awanabdulherma@gmail.com
    terima kasih atas perhatianya
    salam kenal

  64. Atho' said

    Cpns untk th ini kpn ya?

  65. resky said

    jurusan apa saja yg di trima….???????

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: